Penyanyi keroncong Sundari Soekotjo dan putrinya, Intan Soekotjo
Penyanyi keroncong Sundari Soekotjo dan putrinya, Intan Soekotjo ( Tribunnews.com)

Duet Bareng Putrinya, Sundari Soekotjo Rilis Lagu 'Kenangan Terindah' dengan Aransemen Keroncong

12 November 2020 15:58 WIB

SonoraBangka.ID - Kiprah Sundari Soekotjo sebagai seorang penyanyi keroncong sudah 
dikenal publik. Bukan cuma di Indonesia, tapi juga di luar negeri.

Langgam keroncong asli yang dibawakannya, misalnya Bengawan Solo dan Di Bawah Sinar Bulan Purnama sangat akrab di telinga para pecinta musik keroncong.

Sundari Soekotjo sudah merekam puluhan keroncong yang direkamnya. Beberapa album terakhir, ia menggandeng Intan Soekotjo, putrinya, untuk ikut bernyanyi.

Sundari Soekotjo bakal merilis album baru di bawah naungan label Gema Nada Pertiwi, yang rencananya rilis akhir tahun ini.

Namun ada dua single yang siap dirilis lebih dulu, yaitu Wanita Indonesia dan Kenangan Terindah.

Wanita Indonesia sendiri merupakan langgam karya komposer legendaris keroncong Budiman BJ.

Sementara, kehadiran lagu Kenangan Terindah di album ini menjadi sesuatu yang sangat menarik.

Sebab, lagu pop karya Irfan Aulia yang dipopulerkan grup band Samsons, ini dibawakan dalam nuansa yang sangat berbeda oleh Sundari Soekotjo dan putrinya, Intan Soekotjo, dengan aransemen keroncong orkestra Iswandaru Budiman.

"Harapannya agar musik keroncong selalu abadi dan mendapat warna baru dari generasi muda tanpa melupakan warna asli dari musik keroncong itu sendiri. Akankan lebih bermakna jika musik budaya Indonesia ini dapat dilestarikan secara turun temurun yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Sudah saatnya untuk meluaskan wawasan dan terbuka dengan inovasi baru,” ucap Sundari Soekotjo, dalam keterangan tertulis.

Sementara Gema Nada Pertiwi selaku produser album ini berharap pilihan mengemas Kenangan Terindah dalam versi keroncong ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar musik.

Terutama bagi yang selama ini belum terlalu mengenal musik keroncong, untuk dapat menikmati keroncong melalui lagu yang sudah sangat akrab di telinga mereka.

Single ini sendiri dapat didengarkan mulai 13 November 2020 di berbagai platform streaming digital seperti Apple Music, YouTube Music, Spotify, LangitMusik, Joox. Videonya juga dapat disaksikan di channel YouTube GNP Music.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Duet Bareng Putrinya, Sundari Soekotjo Rilis Lagu 'Kenangan Terindah' dengan Aransemen Keroncong, https://www.tribunnews.com/seleb/2020/11/11/duet-bareng-putrinya-sundari-soekotjo-rilis-lagu-kenangan-terindah-dengan-aransemen-keroncong.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm