Ilustrasi
Ilustrasi ( GUARDYOURHEALTH.COM )

Berikut Ini Solusi Sederhana Bagi Orangtua Yang Kecanduan Gadget

13 November 2020 07:11 WIB

SonoraBangka.id - Gawai adalah perangkat yang paling banyak dipakai untuk mengakses internet (44,16 persen).

Apalagi di era teknologi seperti saat ini, kebanyakan orang selalu menggunakan gawai atau gadget untuk menunjang aktifitas.

Nah, sementra itu pembahasan mengenai anak yang kecanduan gadget atau gawai sering menjadi topik pembahasan.

Tapi, sebaiknya kita tidak melupakan fakta bahwa tak sedikit orangtua yang justru lebih sering mengakses gadget-nya daripada bermain dengan anak.

Belum lagi jika para orangtua menemukan keasyikan tersendiri, seperti menemukan promo belanja, tontonan menarik, hingga ngobrol dengan teman-teman dekat via aplikasi chat.

Seperti kita ketahui, bahwa biasanya anak sering kali mencontoh orangtuanya, sehingga perilaku kecanduan gadget yang dialami orangtua juga bisa dicontoh oleh anak.

"Memang sebenarnya bukan cuma anak yang bisa kecanduan gadget ya," ungkap Psikolog sekaligus Mental Health Advocate, Anastasia Satrio dalam konferensi pers virtual bertajuk "Inspirasi Ciptakan Momen Main Seru Bersama Anak" bersama Ikea, Rabu (11/11/2020).

Cobalah untuk mengatasi kebiasaan tersebut dan meluangkan lebih banyak waktu bersama anak, jika Anda adalah salah satunya.

Apalagi, menurut Anas, situasi pandemi membuat emosi anak cenderung tidak stabil.

Mereka lebih mudah tantrum, lebih mudah bosan, dan cenderung tidak menurut ketika menjalani sekolah online.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm