Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Eropa.  (Photo by JOSE JORDAN / AFP)(JOSE JORDAN)
Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)(JOSE JORDAN) ( kompas.com)

Yamaha Resmi Menggaet Cal Crutchlow Untuk Menjadi Test Rider

14 November 2020 20:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Mulai musim akan datang Yamaha resmi menggaet Cal Crutchlow untuk menjadi test rider. Pebalap asal Inggris tersebut akan kembali mengendarai YZR-M1.

Yamaha Motor Company (YMC) dan Yamaha Motor Racing (YMR) melalui keterangan resminya mengumumkan bahwa Cruchlow aman mengambil peran dalam Yamaha Factory Racing Test Team untuk musim 2021.

Sesi tes pertama sudah dijadwalkan, yakni di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 14-16 Februari 2021. Pebalap dengan nomor start 35 tersebut diharapkan bisa membantu Yamaha untuk mengembangkan motor.

Dengan pengalaman Crutchlow balapan selama 10 tahun di MotoGP dengan tiga pabrikan berbeda, menjadi pertimbangan Yamaha memilihnya.

Crutchlow juga mendapat kesempatan wild card bila dirasa dapat memberikan benefit untuk program pengetesan. Selain itu, Crutchlow juga menyatakan siap untuk menjadi pebalap cadangan seandainya ada pebalap Yamaha yang cedera.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, mengatakan, senang bisa menyambut kembali Crutchlow ke dalam keluarga Yamaha.

"Pengalaman Cal tentunya akan memberikan kami benefit dalam meningkatkan motor YZR- M1 dengan program pengetesan penuh tahun depan," ujar Lin Jarvis, dalam keterangan resminya.

Posisi Crutchlow yang sekarang ini berada di tim satelit LCR Honda akan digantikan oleh Alex Marquez.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cal Crutchlow Resmi Jadi Test Rider Yamaha", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/14/082200415/cal-crutchlow-resmi-jadi-test-rider-yamaha.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm