Ilustrasi kacang hijau.
Ilustrasi kacang hijau. ( SHUTTERSTOCK)

Agar Cepat Dan Mudah, Berikut Tips Kupas Kacang Hijau Sebelum Diolah

15 November 2020 10:53 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai menu makanan adalah Kacang hijau. Mulai dari bubur kacang hijau, isian roti, onde-onde, dan masih banyak lagi. Kacang hijau juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh  selain juga rasanya yang nikmat. Bagi kamu yang ingin mengolah kacang hijau ala rumahan, Sous Chef Hotel Santika Cirebon Aguk Prasetiyo, memberikan tips mengupas kacang hijau dengan mudah dan cepat.

Aguk menyarankan untuk menjemur kacang hijau sebelum diolah. “Dijemur dulu, dipastikan benar-benar kering. Nanti tinggal kita hancurkan, dia ngelupas sendiri. Biasanya udah kena panas, dia udah ngelupas sendiri,” ujar Chef Aguk saat diwawancara Kompas.com.

Cara ini bisa mempercepat proses pelepasan kulit kacang hijau sebelum kamu olah menjadi masakan. Tidak membutuhkan alat tambahan, dan mudah untuk dilakukan di rumah. Kacang hijau memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dikutip dari berita Kompas.com, kacang hijau bermanfaat sebagai sumber antioksidan, mengurangi kadar kolestrol jahat, mengurangi tekanan darah, dan menjaga kesehatan pencernaan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Kupas Kacang Hijau dengan Cepat dan Mudah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/11/15/081900175/cara-kupas-kacang-hijau-dengan-cepat-dan-mudah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm