( )

Ternyata Air Es Punya Manfaat Dalam Mengaplikasikan Make Up Lho

17 November 2020 10:18 WIB

SonoraBangka.Id - Tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya air es bisa Anda manfaatkan juga ketika sedang merias wajah. Meski peran air es sudah banyak digantikan oleh berbagai produk kosmetik atau kecantikan kulit lainnya. Namun, air es sejatinya dapat menjadi opsi untuk menyempurnakan riasan wajah. Salah satunya tips agar makeup awet dan tidak mudah luntur.

3 manfaat air es sebagai teknik makeup diungkapkan oleh salah satu makeup artist profesional, Dede Berliani, yang berpengalaman menjadi penata rias di dua stasiun televisi swasta, pada tabloidnova.com .

Gunakan air es atau es batu sebelum merias wajah
Menurut Dede, Anda bisa mengaplikasikan es batu atau air bertemperatur dingin sebelum mengaplikasikan pelembap atau alas bedak. Ini sangat baik untuk mengontrol minyak di wajah serta membuat pulasan kosmetik lebih awet.

“Gosokkan es batu secara lembut menggunakan es batu atau air dingin. Pastikan wajah dalam keadaan bersih sehingga siap dirias,” ujar Dede.

Rendam spons makeup di air es
Cara konvensional yang masih sering diterapkan ialah dengan merendam spons makeup menggunakan air dingin. Ini berfungsi membuat aplikasi bedak di wajah lebih menempel, halus dan merata.

“Pakai bedak two padat sehingga spons yang sudah direndam air berfungsi layaknya bedak two way cake. Jangan gunakan bedak tabur. Peras spons hingga kering baru pulaskan bedak padat ke wajah,” saran Dede.

Air es sebagai finishing makeup
Kehabisan mineral face water atau makeup water mist? Anda bisa memanfaatkan air dingin yang dituang ke dalam botol spray sebagai penyempurna hasil riasan wajah.

“Setelah semua selesai, sebelum melangkah pergi ke luar atau mengerjakan tatanan rambut. Semprotkan air dingin dari jarak sekitar 5 cm dari wajah menggunakan botol spray. Ini mampu membuat wajah terlihat lebih segar, riasan lebih menempel dan awet serta makeup lebih natural,” tutup Dede.

SumberTabloid Nova
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm