Daniel Mananta
Daniel Mananta ( Tribunnews.com)

Mantap Mundur Jadi Host Indonesian Idol, Daniel Mananta Pilih Digantikan Boy William, Ini Alasannya

17 November 2020 15:23 WIB

SonoraBangka.ID - Presenter Daniel Mananta telah memutuskan mundur sebagai host Special Season Indonesian Idol: A New Chapter atau musim kesebelas.

Daniel Mananta telah mantap mundur sejak akhir tahun 2019.

Sebagai gantinya, ia memilih Boy William.

Kini Boy William resmi menjadi host baru di Indonesian Idol.

Hal itu juga merupakan campur tangan Daniel.

Nama Boy William telah dipertimbangkan Daniel sebagai kandidat paling cocok untuk menggantikan posisinya.

Hal itu dibeberkan Daniel mananta saat berbincang dengan Maia Estianty di kanal YouTube Maia AlElDul TV.

Maia Estianty awalnya penasaran kenapa akhirnya memilih Boy William.

"Yang kasih ide Boy William?" tanya Maia Estianty dikutip dari kanal YouTube Maia AlElDul TV, Senin (16/11/2020).

"Gue juga," ujar Daniel.

"Nah tu netizen, yang kasih ide penggantinya Boy William, Daniel juga," lanjut Maia.

Daniel kemudian menjelaskan kalau menurutnya Boy memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi host Indonesian Idol, dan bahkan mengakui kalau Boy di matanya lebih bagus dibanding dirinya.

"Actually menurut gue iya (Boy lebih bagus).

Karena di sekarang ini, dia lebih relevan, lebih millenial, lebih relevan sama market yang generasinya di bawah gue," jelas Daniel.

Berbeda dengan juri yang memang dicari sosok kompeten di bidangnya, seorang host adalah wajah dari sebuah acara.

Sehingga dengan hadirnya Boy, Daniel berharap acara Indonesian Idol bisa tetap terlihat muda dibanding saat dia yang membawakan acara tersebut.

"Berharapnya si Boy akan menjadi kayak brand ambassador-nya Indonesian Idol yang barulah, harapnya," lanjut presenter kelahiran tahun 1981 itu.

Walaupun dia yang merekomendasikan Boy, tapi keputusan akhir tetap diserahkan pada RCTI dan Fremantle.

Daniel juga berusaha meyakinkan kalau Boy tidak akan kalah dari dia, bahkan akan lebih bagus lagi, karena Daniel sendiri yang akan turun tangan menjadi mentor Boy William.

Daniel Mananta Sudah Mantap Mundur dari Indonesian Idol Sejak Akhir Tahun 2019

Seperti sudah melekat image-nya dengan Indonesian Idol, sosok Daniel Mananta cukup membuat terkejut banyak orang dengan keputusan mundur sebagai host ajang pencarian bakat populer itu.

Keputusan itu bukan hal yang diambil secara tiba-tiba oleh Daniel.

Nyatanya, Daniel sudah memikirkan hal tersebut sejak Indonesian Idol memasuki musim kesepuluh.

"Gue merasa di hati gue kayak sudah firm banget 'sudah nih Indonesian Idol sampai season 10 saja' kayak gitu di hati gue," ujar Daniel dikutip dari kanal YouTube Maia AlElDul TV, Senin (16/11/2020).

Daniel kemudian menyebut kapan pastinya dia mulai merasa keputusannya itu bulat untuk meninggalkan Indonesian Idol.

"Oktober 2019. Jadi gue lagi melihat anak-anak dieliminasi, anak-anak tahun lalu.

Pas gue lihat gitu gue nikmatin banget, enjoy banget,

gue berterima kasih sama Tuhan juga," ujar Daniel. 

"Tapi enggak tahu kenapa tiba-tiba di hati gue ngerasa 'sudah ya time to move on,' gue sendiri juga enggak bisa ngejelasin itu apa, tapi sudah 'it's time to move on," lanjutnya.

Meskipun tak bisa memungkiri, sebagai individu, Daniel bangga bisa menjadi bagian dari sebuah program besar seperti Indonesian Idol.

Namun, Daniel merasa keputusannya untuk mundur ini adalah murni karena Daniel merasa sudah saatnya dia melepaskan agar Indonesian Idol bisa lebih besar.

"Kalau misalkan gue kekep terus dan gue posesif banget, yang ada dia enggak akan bertumbuh lebih daripada gue," kata Daniel.

"Memang yang namanya sesuatu yang sehat itu harus grow dan yang grow itu butuh yang namanya perubahan dan perubahan itu kadang-kadang awalnya pasti enggak enak," sambung pria yang juga berprofesi sebagai aktor dan produser itu. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mantap Mundur Jadi Host Indonesian Idol, Daniel Mananta Pilih Digantikan Boy William, Ini Alasannya, https://www.tribunnews.com/seleb/2020/11/17/mantap-mundur-jadi-host-indonesian-idol-daniel-mananta-pilih-digantikan-boy-william-ini-alasannya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm