Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Babel Elfiyena
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Babel Elfiyena ( SonoraBangka.id / edwin)

Pekan Depan, Pemprov Babel Kembali Ekspor Lidi Nipah

19 November 2020 09:16 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali akan mengekspor lidi nipah kali ini ke Negara Pakistan pada Minggu depan sebanyak 12 Ton.Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Babel Elfiyena.

Dikatakan Elfiyena negara Pakistan merupakan negara kedua setelah sebelumnya pemprov Babel mengekspor lidi Nipah ke negara Nepal.

"Jadi rencana ini yang kedua, yaitu ke Karachi, Pakistan pada minggu depan, satu kontainer sekitar 12 ton," ungkap Elfiyena kepada sejumlah wartawan.(18/11/20).

Kepala Dinas koperasi dan UMKM ini menjelaskan, selama ini pengiriman ekspor lidi nipah mengalami kendala dengan kondisi cuaca buruk dan sulitnya untuk pemesanan kontainer.

"Kontainer ini kan antri, karena impor kita sudah berkurang sementara ekspor banyak, itu memang keinginan Pak Presiden Jokowi, selain itu juga faktor kondisi cuaca," tuturnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm