Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020). (AFP/LLUIS GENE)
Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020). (AFP/LLUIS GENE) ( kompas.com)

Joan Mir Masuk Daftar Pebalap Dengan Bayaran Tertinggi, Tetapi Tetap Rendah Hati

20 November 2020 21:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Usai berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020, pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir dikabarkan masuk ke dalam empat pebalap dengan bayaran tertinggi.

Hal ini diungkapkan oleh manajer Joan Mir, Paco Sanchez, yang mengatakan bahwa pebalap berusia 23 tahun itu memiliki gaji sekitar 5 juta euro atau setara dengan Rp 83 miliar per tahun. Sementara itu, juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez mendapatkan penghasilan sebesar 15 juta euro.

Pendapatan tersebut diraih Joan Mir berkat kalkulasi gaji dengan bonus dari sejumlah variabel, termasuk dari jumlah poin kemenangan yang dicapainya.

Terlepas dari gelar jutawan barunya, Sanchez meyakinkan bahwa pebalap asal Spanyol itu tetap rendah hati.

“Dia menjauhi keanehan (seperti hura-hura) yang terlihat pada orang lain,” ucap Sanchez dikuti dari Corsedimoto, Jumat (20/11/2020).

“Lihat saja garasi pribadinya tidak menyertakan mobil mewah, hanya ada Audi RS6s dan Ford Raptor,” tambah Sanchez.

Sanchez melanjutkan, Mir juga tidak pernah memamerkan kekayaannya di media sosial. Bahkan, diakui Sanchez, rider yang sempat memenangi Kejuaraan Dunia Moto3 itu paham bagaimana cara berinvestasi dengan baik.

“60 persen dari pendapatannya dia investasikan di properti, 20 persen disimpan di bank, dan dengan 20 persen sisanya untuk dia bersenang-senang,” kata Sanchez.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Joan Mir Masuk Daftar Pebalap dengan Bayaran Tertinggi, tetapi Cuma Punya 2 Mobil", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/20/132100315/joan-mir-masuk-daftar-pebalap-dengan-bayaran-tertinggi-tetapi-cuma-punya-2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm