Ilustrasi Pisang Goreng Madu
Ilustrasi Pisang Goreng Madu ( cookpad.com)

Cara Membuat Pisang Goreng Madu Yang Renyah Diluar Lembut Didalam

21 November 2020 10:57 WIB

SonoraBangka.id - Pisang kematangan justru tambah enak ketika diolah menjadi pisang goreng madu.jadi jangan buang pisang yang kulitnya sudah menghitam dan bertekstur benyek. Tekstur pisang goreng madu crispy atau renyah di luar, tetapi lembut di bagian dalam. Ada rasa dan aroma karamel gosong lantaran pisang kematangan ditambah madu. Berikut resep pisang goreng madu dari Sajian Sedap, cocok untuk camilan sore kamu.

Resep pisang goreng madu

Bahan:

  • 120 gram tepung terigu protein tinggi
  • 25 gram tepung beras
  • 1/2 sendok teh garam
  • 4 sendok makan madu
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 175 ml air es
  • 12 buah pisang raja yang kematangan, potong-potong
  • 700 ml minyak, untuk menggoreng

Cara membuat pisang goreng madu:

  1. Aduk rata tepung terigu, tepung beras, garam, madu, dan baking powder.
  2. Tuang air es. Aduk rata. Tambahkan pisang. Aduk rata.
  3. Panaskan sendok sayur stainless steel. Tuang adonan ke dalam sendok sayur. Celupkan ke dalam minyak sambil digoyang-goyang sampai terlepas dari sendok sayur.
  4. Goreng sampai matang dan kuning kecokelatan. Angkat. Tiriskan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Pisang Goreng Madu, Pakai Pisang Kematangan Baru Enak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/11/19/151900475/resep-pisang-goreng-madu-pakai-pisang-kematangan-baru-enak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm