Bill Mason ketika melakukan deadlift.
Bill Mason ketika melakukan deadlift. ( Tangkap layar CBC News)

Rayakan Ulang Tahun Ke-96, Kakek Asal Kanada Latihan CrossFit

23 November 2020 11:40 WIB

SonoraBangka.id - Untuk merayakan ulang tahun yang ke-96 belum lama ini, seorang kakek dari Kepulauan Pangeran Edward, Kanada, Dr. Bill Mason pergi ke gym lokal untuk menjajal CrossFit WOD yang mencakup deadlift, row 200 meter, sit up, push up, pull up, dan shoulder press.

Ya, memang tidak ada kata terlambat untuk mencoba hobi baru dan menemukan kesenangan dalam olahraga, seperti yang dilakukan oleh kakek tersebut.

"Saya menyadari bahwa selama ini agak bergantung pada satu sisi tangan saja."

"Jadi, saya sangat tertarik untuk menemukan sesuatu yang berbeda di sini," katanya, seperti dilansir CBC News.

CrossFit adalah hobi yang relatif baru bagi Mason.

Pada awalnya, dia mengikuti putranya, Patrick yang menyarankan olahraga tersebut kepada sang ayah karena dianggap cara yang baik untuk membangun kembali kekuatan.

Mason menderita stroke dua tahun yang lalu.

Walaupun fungsi otaknya tidak terpengaruh, dia mulai merasa sulit untuk bergerak dan merasa tubuhnya sangat lemah.

Bahkan, saat itu dia membutuhkan tongkat untuk berjalan.

"Itu bukan defisit neurologis, tapi kupikir jika aku bisa mendapatkan komponen kekuatan untuk ditangani, maka tubuhku akan sedikit lebih kuat dan tidak lagi terlalu goyah," ucap pensiunan dokter tersebut.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm