( Ist / Humas Bawaslu Babel)

Bentuk Posko Pengawasan Terpadu di Desa Pangkalbuluh, Firman Pardede Apresiasi Kinerja Bawaslu Basel

24 November 2020 21:00 WIB

SonoraBangka.id -- Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Firman T.B. Pardede mengapresiasi kinerja Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dalam membentuk posko pengawasan terpadu di Desa Pangkalbuluh, Kecamatan Payung, Bangka Selatan.

Menurutnya Bawaslu Bangka Selatan sudah bisa menerapkan program Bawaslu RI yang harus menjangkau pengawasan hingga ke desa, "ini prioritas Bawaslu RI untuk menjangkau desa-desa sebagai wujud salah satu asas Pemilu yang langsung hadir disemua wilayah," papar Firman saat menyampaikan sambutan.

Lebih lanjut Firman berharap posko pengawasan terpadu ini menjadi wadah bertemunya stakeholder yang peduli terhadap pengawasan Pemilu, sehingga pengawasan tahapan Pilkada 2020 menjadi semakin baik.

Selain sebagai wadah komunikasi, dengan adanya posko pengawasan terpadu ini diharapkan bisa meningkatkan Netralitas Aparatus Sipil Negara (ASN) ditingkat desa, "dengan adanya posko pengawasan terpadu ini kami berharap semua jadi netral, karena yang bisa memotret hal itu salah satunya adalah masyarakat", jelasnya.

"Semoga posko ini bisa dimanfaatkan sebagai munculnya ide dan gagasan serta informasi pengawasan untuk menyukseskan Pilkada 2020," tutup Firman.

Mengakhiri sambutan Anggota Bawaslu Babel ini mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh terhadap Politik Uang, serta tekanan apapun dalam memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Tahun 2020.

SumberHumas Bawaslu Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm