Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali menerima penghargaan dalam ajang Top 45 Inovasi Pelayanan Publik yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali menerima penghargaan dalam ajang Top 45 Inovasi Pelayanan Publik yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. ( Istimewa)

Pemkab Bangka Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

26 November 2020 10:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali meraih penghargaan dalam ajang Top 45 Inovasi Pelayanan Publik yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan di Gedung Tribrata Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Inovasi 'Abang Timah Untuk Bu Disa' masuk dalam 45 inovasi terbaik dari seluruh Indonesia dan berhasil menyingkirkan inovasi dari daerah lainnya.

Hal itu merupakan suatu prestrasi dan keberhasilan dari Pemkab Bangka dikancah nasional yang patut diapresiasi.

Abang Timah Untuk Bu Disa sendiri merupakan inovasi yang dicanangkan oleh Pemkab Bangka melalui dinas Pangan dan pertanian guna memanfaatkan lahan bekas tambang timah menjadi lahan pertanian.

Dalam penerapannya Inovasi tersebut telah mampu meningkatkan hasil pertanian sehingga dapat membantu ketahanan pangan Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyampaikan keberhasilan Pemkab Bangka dalam mewujudkan hal tersebut merupakan berkat dari kerjasama lima elemen pembangunan atau yang biasa disebut pentahelix.

Sehingga kerja sama dan kekompakan merupakan kunci mewujudkan hal tersebut.

"Penghargaan ini adalah hasil kerja keras semua elemen pemerintah daerah yang setiap tahun nya terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga ada peran para pengusaha, perguruan tinggi, masyarakat serta para media masa," tutur Mulkan.

Selain itu dirinya mengharapkan diraihnya penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi instansi serta para pegawai lainnya untuk terus berinovasi.

Dengan inovasi dapat membantu segala pekerjaan guna mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

 

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm