Dwi Sasono
Dwi Sasono ( Kompas.com)

Bebas Setelah 6 Bulan Jalani Rehabilitasi Narkoba, Dwi Sasono Masih Jalani Kontrol Medis

30 November 2020 19:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktor Dwi Sasono sudah dinyatakan bebas setelah menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur pada 27 November 2020.

Untuk masalah hukum Dwi Sasono, RM Firdaus selaku kuasa hukumnya menyebut sudah selesai.

Kendati demikian untuk kondisi kesehatan, RM Firdaus menyebut seharusnya masih ada tahapan kontrol medis kepada Dwi Sasono.

“Kalau secara hukum sudah enggak ada lagi, selesai semua. Tapi mungkin secara medis, setahu saya sih biasanya itu ada kontrol gitu,” kata RM Firdaus salam YouTube Starpro Indonesia, dikutip Kompas.com, Senin (30/11/2020).

“Pasti dilihat ke perkembangannya, biasanya kita ada kewajiban kontrol lagi apakah sudah sembuh, gitu aja,” tambahnya.

Saat ini Dwi Sasono begitu berbahagia setelah diperbolehkan pulang ke rumah.

Bahkan Aris Marabessy kuasa hukum Dwi Sasono juga menyebut ada momen spesial yang terjadi.

“Kalau suasana di dalam pasti senanglah anak-anaknya. Memeluk anak-anaknya dan istri,” ucap Aris Marasabessy.

Sebagai informasi, Dwi Sasono ditangkap polisi sejak 26 Mei 2020 di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, sekitar pukul 20.00 WIB.

Dwi Sasono didapati menyimpan narkoba jenis ganja hampir 16 gram. Saat itu Dwi ditahan di Polres Jakarta Selatan.

Pada 1 Juni, Dwi mengajukan assesment rehabilitasi.

Setelah menjalani proses sidang, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan agar Dwi direhab selama enam bulan.

Kini Dwi bebas setelah menjalani rehabilitasi selama hampir enam bulan lebih di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bebas Setelah 6 Bulan Rehab, Dwi Sasono Masih Jalani Kontrol Medis ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/11/30/191708166/bebas-setelah-6-bulan-rehab-dwi-sasono-masih-jalani-kontrol-medis.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm