Ilustrasi youtuber
Ilustrasi youtuber ( http://www.asharry.web.id )

Sebelum Berkomentar Nyinyir Di Youtube, Mending Tahu Ini Dulu Deh

6 Desember 2020 17:30 WIB

SonoraBangka.id - Jaman sekarang ini, media sosial bisa memiliki banyak manfaat jika kita menggunakannya dengan cara bijaksana.

Namun disayangkan, masih ada saja orang yang memakai media sosial untuk menebar kebencian dan permusuhan. 

Saat ini tidak sedikit orang yang tidak bertanggungjawab, dimana media sosial dijadikan ajang untuk menjelekkan orang lain, menyebar kabar bohong, hingga melakukan bully atau perundungan.

Oleh sebab itulah, platform YouTube mengambil langkah untuk memerangi ujaran kebencian dan komentar ofensif dari pengguna.

Langkah tersebut berupa fitur baru yang memungkinkan pengguna mempertimbangkan ulang kata-kata yang mereka pilih sebelum mengomentari sebuah unggahan video.

Dalam blog resminya, YouTube menjelaskan fitur baru yang dimaksud akan muncul saat pengguna sedang menuliskan komentar ofensif, dan mengingatkan pengguna dengan kalimat "keep comment respectful."

Fitur tersebut juga mengarahkan pengguna ke laman Community Guidelines atau Pedoman Komunitas milik YouTube agar pengguna memahami lebih jelas kalimat apa yang pantas atau layak ditulis.

Selanjutnya, pengguna akan diminta untuk mengedit komentar mereka.

Namun, jika pengguna merasa sudah yakin dengan komentar yang ditulis, mereka tetap bisa mengunggah komentar tersebut.

Kabar mengenai fitur terbaru ini juga diumumkan di akun Twitter @TeamYouTube.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm