Livery Mandalika Racing Team (Mandalika Racing Team)
Livery Mandalika Racing Team (Mandalika Racing Team) ( kompas.com)

Optimistis Pertamina Mandalika SAG Team Jadi Juara Dunia Moto2

7 Desember 2020 22:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) resmi menggandeng Stop and Go (SAG) Racing Team untuk berkolaborasi di musim balap Moto2 2021.

MRTI sudah menyepakati kontrak jangka panjang selama tiga musim dengan tim SAG Racing Team. Namanya pun kini berubah menjadi Pertamina Mandalika SAG Team.

Ketua Tim MRTI Muhammad Rapsel Ali, optimistis tim yang baru menetas ini bisa berbicara banyak di kancah internasional, bahkan bisa menjadi juara dunia Moto2.

“Saya sangat senang karena ini akan tercatat dalam sejarah, menjadi tim Indonesia pertama di Moto2. Saya menaruh kepercayaan tinggi kepada SAG Team untuk mewujudkan impian kami menjadi juara dunia Moto2,” kata Rapsel dalam keterangan resmi, Minggu (6/12/2020).

Musim 2020 SAG Racing Team yang masih bersama Onexox TKKR turun dengan dua pebalap, yaitu Remy Gardner dan Kasma Daniel. Di akhir musim Gardner berada di posisi enam sedangkan Kasma posisi ke 31.

Musim yang akan datang posisi Gardner digantikan Tom Luthi dan disebut akan bertandem dengan pebalap Indonesia, Dimas Ekky. Namun saat ini Kasma masih terikat kontrak sampai dengan musim depan.

Rapsel, anggota DPR yang juga menantu Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin tersebut mengatakan, Indonesia harus mengejar ketertinggalan dari negara lain khususnya di bidang motorsport.

"Potensi Indonesia sebagai pasar otomotif roda dua terbesar, harus dimaksimalkan. Caranya lewat pembentukan tim dan mulai membina pembalap lokal ke level Internasional,” kata Rapsel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Target Pertamina Mandalika SAG Team Jadi Juara Dunia Moto2", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/07/104200815/target-pertamina-mandalika-sag-team-jadi-juara-dunia-moto2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm