Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist )

Gubernur Erzaldi : Di Masa Pandemi, Sektor Pertanian Dapat Mendorong Perekonomian

9 Desember 2020 09:09 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengatakan, hampir 70 persen program kegiatan yang dilakukan oleh Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung adalah bertemu dengan para petani. Karena, menurutnya di masa pandemi Covid-19 ini, sektor pertanianlah yang bisa maju dan tumbuh untuk mendorong perekonomian rakyat.

"Saya sungguh bahagia dengan adanya kolaborasi antara pemprov dan kabupaten dalam mendorong peningkatan produksi petani. Semoga apa yang kita impikan bersama akan terwujud," ungkap Gubernur beberapa hari lalu.

Menurut Gubernur, Pihaknya akan mendorong Desa Cambai sebagai sentra hortikultura dengan mewacanakan pembangunan gudang atau cool storage komoditi hortikultura waktu berkunjung ke desa Cambai belum lama ini.

"Dengan adanya gudang tersebut, hasil produksi hortikultura tidak harus langsung dikonsumsi mengingat daya tahan jenis tanaman Selain itu, ini juga dapat mencukupi kebutuhan Bangka Belitung sehingga tidak perlu mendatangkan komoditi dari luar,"tuturnya.

Gubernur Erzaldi juga berpesan kepada para petani agar meningkatkan hasil produksinya. Pemprov tentu mendorong pemanfaatan program KUR dan memberikan jaminan offtaker (Pembeli - red).

"Setelah mendapat bantuan, diharapkan para petani dapat mampu mandiri dengan memanfaatkan dana KUR,"pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm