Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman ( Ist)

Pemprov Babel Tambahkan Dana Untuk Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan

15 Desember 2020 14:50 WIB

SonoraBangka.id – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengatakan Pemprov Babel akan menambahkan dana ‘Tali Asih’ kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Bangka Belitung, mengingat kinerja petugas TKSK mengurusi orang-orang yang memiliki permasalahan kesejahteraan sosial dinilai cukup berat.

"Mulai dari orang terlantar hingga orang sakit jiwa, orang dengan jiwa dan mental yang kuatlah yang mampu menjadi bagian dari TKSK,"ujar Gubernur Erzaldi beberapa hari lalu.

Gubernur Erzaldi menuturkan permasalahan PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) merupakan perpanjang tangan dari TKSK, merasa kurang diperhatikan oleh pemerintah, yang mana perannya tidak kalah penting dengan TKSK, bahkan beberapa kabupaten merencanakan penghapusan PSM.

"Nah, oleh sebab itu, PSM Babel akan diberikan subsidi bantuan jaminan ketenagakerjaan selama satu tahun. Selain itu, PSM juga akan diusahakan pemberian tali asih kepada PSM,"pungkasnya.

“Saya berharap dengan bantuan jaminan ketenagakerjaan, PSM akan merasa terlindung dan diperhatikan,”tambahnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm