( Ist / Diskominfo Babel)

Wagub Abdul Fatah : Perempuan Turut Berperan Dalam Perjuangan Bangsa

15 Desember 2020 15:20 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengatakan Peran perempuan dari dulu sangat strategis, perempuan tidak hanya sebagai istri atau pelayan keluarga tetapi mereka turut serta dalam perjuangan bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Wagub saat membuka kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.Selasa(15/12/20).

Wakil Gubernur Abdul Fatah juga mengatakan perempuan adalah aset bangsa sehingga perlu didukung melalui berbagai kebijakan agar perempuan dapat mengembangkan potensinya.

"Perempuan khususnya perempuan Bangka Belitung senantiasa didorong agar mampu berinovasi, kreatif, memiliki inisiatif, dan cerdas," ungkapnya.

Untuk mewujudkan Indonesia maju, Wagub Abdul Fatah menyebutkan peran pendidikan bagi anak perempuan di Indonesia sangat penting sebagai bekal untuk menciptakan perempuan berdaya.

"Melalui bekal pendidikan, perempuan akan mampu memberdayakan diri dengan melakukan berbagai aktivitas positif, dan ada tiga hal yang menjadi perhatian dalam pemberdayaan perempuan, yang pertama yakni membangun pentingnya pendidikan bagi anak perempuan. Kedua yakni, pernikahan usia dini serta bagaimana membangun kepercayaan diri perempuan akan potensi yang dimilikinya," ujarnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm