Asisten Administrasi Umum, Erwandy (kanan) dan Kepala Inspektorat, Suhaimi (kiri) mengikuti peringatan Harkodia secara virtual di ruang rapat kantor Walikota, Rabu (16/12/2020).
Asisten Administrasi Umum, Erwandy (kanan) dan Kepala Inspektorat, Suhaimi (kiri) mengikuti peringatan Harkodia secara virtual di ruang rapat kantor Walikota, Rabu (16/12/2020). ( Diskominfo Pangkalpinang/ Ira)

Pemkot Pangkalpinang Ikuti Peringatan Hari Anti Korupsi Seduia Secara Virtual

16 Desember 2020 15:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) secara virtual di ruang rapat kantor wali kota, Rabu (16/12/2020). 

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, Erwandy menuturkan, peringatan Harkodia ini merupakan momentum bagi Pemkot untuk menjadikannya sebagai dasar melakukan kegiatan yang berintegritas.

Menurutnya, penting memaknai peringatan ini agar kedepan dapat melaksanakan kegiatan yang akuntabel dan memperbaiki kinerja untuk pelayanan masyarakat. 

"Kita berharap bisa mengambil hikmah dari Harkodia ini. Ini juga sebagai titik awal memperbaiki performence kita," kata Erwandy. 

Senada dengan hal itu, Kepala Inspektorat, Suhaimi juga menyampaikan bahwa momentum Harkodia harus dapat dimaknai oleh jajaran pegawai Pemkot Pangkalpinang.

Menurutnya, Pemkot Pangkalpinang telah melakukan upaya pencegahan korupsi dengan mensosialisakan imbauan-imbauan dan bekerja sama dengan Tim Saber Pungli serta Unit Pencegahan Gratifikasi. 

"Sudah kita sebarkan melalui spanduk, poster dan banner di tiap OPD. Harapannya bisa mencegah korupsi yang terjadi, karena bagaimana pun pencegahan lebih baik dari upaya preventif lainnya," kata Suhaimi. 

Ia berharap dengan sosialisasi yang diberikan tersebut dapat meminimalisir perbuatan yang menjurus pada tindakan korupsi.

SumberDiskominfo Kota Pangkalpinang
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm