Ilustrasi
Ilustrasi ( Foto: iStock)

Berikut Resep Ayam Panggang Juicy, Empuk Di Dalam Garing Di Luar

17 Desember 2020 06:47 WIB

SonoraBangka.id - Masakan ayam panggang nan juicy tentunya menjadi hidangan favorit. Bagian daging dalam empuk dan sari daging masih terasa serta bagian luarnya biasannya garing. Agar hasilnya juicy cara memanggang ayam adalah tutup oven selama proses memasak. Terutama untuk hidangan ayam panggang utuh. Selanjutnya, olesi ayam dengan margarin segera setelah matang. Tutup dengan aluminium foil sebelum siap dihidangkan. Cara membuat ayam panggang juicy dapat kamu ikuti seperti pada resep dari All Recipes ini.

Resep ayam panggang juicy

Bahan:

  • 1 ekor ayam utuh, sisihkan jeroannya Garam dan lada hitam secukupnya
  • 1 sendok makan bubuk bawang bombai, atau sesuai selera
  • 1/2 cangkir (115 gram) margarin
  • 1 batang seledri, buang daunnya

Cara membuat ayam panggang juicy

  1. Panaskan oven sampai suhu 175 derajat Celsius.
  2. Tempatkan ayam dalam wajan pemanggang atau loyang. Bumbui bagian luar dan dalam ayam dengan garam dan merica. Taburi bagian dalam dan luar dengan bubuk bawang. Tempatkan
  3. sendok makan margarin di bagian dalam ayam. Susun sedikit sisa margarin di sekeliling bagian luar ayam. Potong seledri menjadi tiga atau empat bagian, dan masukkan ke dalam rongga ayam.
  4. Panggang ayam selama 1 jam 15 menit dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya, dengan suhu internal minimum 82 derajat Celsius.
  1. Angkat dari api. Olesi ayam dengan margarin leleh. Tutup dengan aluminium foil, dan diamkan sekitar 30 menit sebelum disajikan.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Ayam Panggang Juicy, Garing Luarnya Lembut Dagingnya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/12/10/111155875/resep-ayam-panggang-juicy-garing-luarnya-lembut-dagingnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm