Peresmian gedung baru Polres Pangkalpinang yang beralamat di jalan Ahmad Yani, Kota Pangkalpinang, Rabu (16/12/2020)
Peresmian gedung baru Polres Pangkalpinang yang beralamat di jalan Ahmad Yani, Kota Pangkalpinang, Rabu (16/12/2020) ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Gedung Baru Polres Pangkalpinang Diresmikan, Ini Pesan Wakapolri

17 Desember 2020 09:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Polres Pangkalpinang kini resmi memiliki gedung baru yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Rabu (16/12/2020).

Peresmian gedung Polres Pangkalpinang yang baru ini dihadiri oleh Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, Walikota Pangkalpinang, Maulan Akil, Kejati Bangka Belitung, I Made Suarnawan serta jajaran Forkompinda dan instansi lainnya.

Selain itu, hadir pula Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melalui video telekonferensce yang disiarkan secara langsung, saat berjalannya peresmian gedung Polres Pangkalpinang.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyampaikan, akan terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan adanya gedung Polres Pangkalpinang yang baru ini.

"Rencananya Polres lama akan dijadikan sebagai Polsek Tamansari, karena ini juga merupakan tanah polsek. Dengan pembangunan ini kami berkomitmen untuk memberikan pelayanannya kepada masyarakat, sehingga menciptakan kamtibmas yang aman dan tertib," ungkap Anang Syarif Hidayat.

Untuk gedung Polres Pangkalpinang yang baru ini diketahui merupakan hasil dana hibah, dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung sebesar Rp 9 Miliar dan Pemerintah Kota Pangkalpinang yakni Rp 10 miliar.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Akil mengungkapkan keinginannya untuk merubah gedung Polres Pangkalpinang yang lama menjadi masjid.

"Hari ini menjadi sejarah dimana Polres Pangkalpinang yang biasa bersanding dengan rumah dinas walikota ini menjadi kenangan. Polres lama itu ingin saya jadikan masjid, itu akan menjadi kolaborasi antar agama. Kalau mengenai pelayanan, saya yakin Polres Pangkalpinang tentunya akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," kata Maulan Akil.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm