Ilustrasi bunga petunia digantung.
Ilustrasi bunga petunia digantung. ( SHUTTERSTOCK/Helen Sushitskaya)

Tanaman Hias Bisa Bantu Usir Alergi, Mengapa Tidak ? Inilah 4 Jenisnya

20 Desember 2020 16:34 WIB

SonoraBangka.id - Tampilan tanaman hias yang memukau pun sangat cocok dimanfaatkan sebagai dekorasi hidup di dalam rumah.

Dengan adanya tanaman di rumah, tidak hanya membuat ruangan terasa cerah, segar, dan menarik, namun ada banyak manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan.

Tanaman dalam ruangan juga bisa membantu meningkatkan suasana hati dan kreativitas.

Tanaman seperti lidah buaya, misalnya, dapat membantu meredakan sengatan sinar matahari atau gigitan serangga pada kulit.

Nah, berikut ini jenis tanaman yang dapat membantu meredakan alergi yang mungkin Anda alami dengan mengusir alergen yang ada di rumah.

Beberapa tanaman yang bisa dijadikan pilihan antara lain:

1. Dracaena

Dracaena, tanaman hias yang membantu memebrsihkan udara di dalam ruangan

Dracaena dinilai memiliki kemampuan dalam menyerap alergen dari udara dan menjebaknya di daunnya, demikian menurut Better Homes & Gardens.

Pastikan untuk memangkasnya secara teratur dan menyimpannya di tempat yang terkena dengan sinar matahari sedang, karena tanaman ini bisa tumbuh menjadi besar.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm