Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar peringatan Hari Ibu Tahun 2020 di Gedung Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka, Senin (21/12/2020) kemarin.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar peringatan Hari Ibu Tahun 2020 di Gedung Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka, Senin (21/12/2020) kemarin. ( Diskominfotik Bangka/ A Mangatas)

Peringati Hari Ibu, Mulkan Berharap Harmonisasi Keluarga Bisa Terwujud

22 Desember 2020 10:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar peringatan Hari Ibu Tahun 2020 di Gedung Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka, Senin (21/12/2020) kemarin.

Melalui Peringatan Hari Ibu itu, Bupati Bangka, Mulkan berharap banyak kepada seluruh ibu agar mampu mewujudkan harmonisasi dalam keluarga.

Mulkan berpendapat, harmonisasi tersebut dapat diwujudkan dengan menjalin kekompakan dan komunikasi yang baik antar anggota keluarga.

Apalagi di era digitalisasi seperti saat ini, menurutnya, semakin banyak anak yang mengalami ketergantungan gawai sehingga menurunkan tingkat sosialisasi sang anak.

Sehingga, dikatakannya, peran ibu sangat penting dihadirkan guna mencegah penyalah gunaan teknologi.

"Melalui hari ibu ini merupakan upaya untuk meningkatkan harmonisasi dalam keluarga. Sehingga kita sebagai orang tua dapat membuat kegiatan positif bagi anak kita dan terhindar dari kegiatan negatif," kata Mulkan.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa tingkat perceraian di Kecamatan Sungailiat juga tertinggi dibandingkan kecamatan lainnya.

Sehingga hal ini perlu diperhatikan dan diantisipasi agar tingkat keharmonisan dalam keluarga lebih ditingkatkan dan menekan angka perceraian.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan menyampaikan peran perempuan sangat mendukung dalam pembangunan daerah.

Melalui pemberdayaan ibu rumah tangga dapat menggerakan ekonomi kreatif masyarakat.

Perayaan Hari Ibu diselenggarakan dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Mulai dari pembagian bahan pokok bagi keluarga yang membutuhkan, pembagian masker serta pelaksanaan rapid tes gratis bagi kaum perempuan.

"Meskipun perayaan kali ini terkendala dengan covid tetapi kita meriahkan dengan bakti sosial mulai dari pembagian sembako, masker serta rapid tes gratis," ungkap Ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nurita.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm