Ilustrasi Bagian Depan Apple Store Palo Alto, California, AS
Ilustrasi Bagian Depan Apple Store Palo Alto, California, AS ( Apple.com)

Tahun 2024 Apple Berencana Bikin Mobil Listrik, Seperti Apa Sih ?

26 Desember 2020 08:31 WIB

SonoraBangka.id - Pada 2024 mendatang, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple Inc terus bergerak maju dengan berencana memproduksi mobil listrik sendiri.

Seorang veteran Apple, yang pernah bekerja di Tesla Inc, Doug Field pun kembali pada 2018 untuk mengawasi proyek tersebut.

Menurut Reuters, upaya yang dikenal sebagai Project Titan ini sudah berjalan sejak 2014, ketika pertama kali mereka mulai mendesain kendaraannya.

Prrkembangan pesat Apple membuat perusahaan tersebut ingin mencoba membuat kendaraan bagi konsumen, demikian menurut dua orang sumber yang enggan disebutkan namanya.

Inti dari strategi Apple adalah desain baterai baru yang dapat "secara radikal" mengurangi biaya baterai dan meningkatkan jangkauan kendaraan.

Tujuan Apple membangun kendaraan pribadi untuk pasar massal sangat kontras dengan saingannya, seperti Alphabet Inc.'s Waymo, yang telah membuat robo-taxi untuk mengangkut penumpang dengan layanan tanpa pengemudi.

Rencana ini membuat Apple menghadapi tantangan baru dalam hal rantai pasok.

Meskipun perusahaan pembuat iPhone itu telah membuat ratusan juta produk elektronik setiap tahunnya dengan suku cadang dari seluruh dunia, tapi mereka tak pernah membuat mobil.

Bahkan, Elon Musk membutuhkan waktu selama 17 tahun sebelum akhirnya merilis mobil Tesla, yang dapat memberikan keuntungan berkelanjutan.

"Jika ada satu perusahaan di planet ini yang memiliki sumber daya untuk melakukannya, mungkin itu adalah Apple."

"Tapi di saat yang sama, ini bukan ponsel," kata seseorang yang mengerjakan Project Titan kepada Reuters.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm