Pedangdut, Yendri KDI
Pedangdut, Yendri KDI ( Instagram: yendrikim)

Jalani Karantina di BKPSDM, Begini Kondisi Terkini Pedangdut Yendri

5 Januari 2021 16:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Pedangdut jebolan ajang bergengsi KDI, Yendri beberapa waktu yang lalu dikabarkan terpapar Covid-19.

Ketika dihubungi Sonorabangka.id, Yendri pun membenarkan hal tersebut.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya melakukan tes swab pada 26 Desember 2020 dan hasilnya keluar tanggal 29 Desember 2020.

"Iya betul saya terpapar Covid, itu tes swab nya tanggal 26 Desember dan hasilnya 29, pas kebetulan saya lagi di Bangka. Karena saya dari Jakarta itu tanggal 19 masih negatif," kata Yendri.

Pemeriksaan tersebut dilakukan, lantaran dirinya merasakan sejumlah gejala seperti, pegal-pegal, ngilu, meriang dan indra penciuman tak berfungsi dengan baik.

"Jujur saja, awalnya badan kaya digebukin, ngilu-ngilu gitu, trus agak meriang sedikit trus penciuman hilang dan rasa pedas tidak berasa. Nah itu yang dirasakan, itu nyata banget, akhirnya saya swab dan hasilnya positif," ungkap Yendri.

Namun, saat mengalami gejala tersebut, dia mengaku tidak mengalami gejala lainnya seperti batuk, sesak, pilek ataupun demam tinggi.

"Tapi tidak batuk, tidak sesak, tidak pilek, tidak demam tinggi, jadi termasuk gejala ringan. Akhirnya, dari tanggal 30 Desember saya karantina di BKPSDM Provinsi," tutur Yendri.

"Dan hari ini tanggal 5 Januari 2021, pas ulang tahun saya, Alhamdulillah saya di visit dokter tadi, besok sudah diperbolehkan pulang dan sudah dinyatakan sembuh oleh dokter," imbuhnya.

Meskipun besok sudah diperbolehkan pulang, Yendri mengatakan bahwa dirinya masih tetap harus melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu beberapa hari kedepan.

"Tapi tetep harus isolasi mandiri dulu beberapa hari kedepan baru bisa beraktifitas lagi. Dan resiko menjangkitkan ke orang lain itu tidak lagi Insya Allah, tapi resiko terjangkit dari pasien OTG atau pasien yang baru itu sangat besar sekali," ungkap Yendri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm