Bupati Bogor Ade Yasin saat mengunjungi keluarga di kediaman pilot Sriwijaya Air SJ 182, Captain Afwan di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Blok A3 Nomor 10, Jalan Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (10/1/2021)
Bupati Bogor Ade Yasin saat mengunjungi keluarga di kediaman pilot Sriwijaya Air SJ 182, Captain Afwan di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Blok A3 Nomor 10, Jalan Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (10/1/2021) ( KOMPAS.COM/AFDHALUL)

Bupati Bogor Berharap Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Kapten Afwan Ditemukan

10 Januari 2021 17:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Salah satu korban yang belum diketahui kabarnya itu adalah Pilot Sriwijaya Air SJ 182, Kapten Afwan.

Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban yang belum diketahui keberadaannya di pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu (9/1/2021).

Bahkan sampai saat ini suasana kediaman pilot Sriwijaya Air tersebut masih ramai didatangi kerabat di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Blok A3 Nomor 10, Jalan Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ade mengatakan bahwa dirinya terkejut mendengar pesawat yang dikemudikan Kapten Afwan itu hilang kontak di sekitar Pulau Lancang.

"Saya merasakan kesedihan dan kegundahan yang mendalam dari keluarga atas kejadian yang mengejutkan kita semua," ujar Ade usai mengunjungi kediaman Kapten Afwan, pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak pada Minggu (10/1/2021).

Menurut Ade, kunjungannya tersebut merupakan langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk menguatkan keluarga korban. Sebab, Kapten Afwan juga merupakan warga Cibinong yang rumahnya tak jauh dari kediaman dirinya.

"Sampai hari ini belum jelas bagaimana nasibnya (Afwan) dan saya memberikan semangat kepada keluarga untuk tabah dan tetap mendoakan yang terbaik untuk seluruh korban jatuhnya pesawat ini,” ujarnya


Karena itu, Pemkab Bogor akan mengerahkan upaya terbaiknya untuk membantu warga Kabupaten Bogor yang hilang dalam peristiwa tersebut. Pun demikian, pihaknya akan siap memfasilitasi keluarga Kapten Afwan.


Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Bogor ini berharap yang terbaik untuk kondisi Pilot Kapten Afwan. “Kami berharap mudah-mudahan Afwan bisa ditemukan dalam kondisi baik.

"Tidak ada permintaan apa-apa dari keluarga korban. Tapi saya sebagai Bupati Bogor, siap bantu dan fasilitasi,” jelas dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tragedi Sriwijaya Air SJ 182, Bupati Bogor Berharap Pilot Kapten Afwan Ditemukan", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/01/10/17054311/tragedi-sriwijaya-air-sj-182-bupati-bogor-berharap-pilot-kapten-afwan.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm