Dhea Annisa
Dhea Annisa ( KOMPAS.com)

Cerita Dea Annisa Sembuh Covid-19, Berusaha Tak Panik dan Patuhi Protokol Kesehatan

11 Januari 2021 09:33 WIB

SonoraBangka.ID - Artis sinetron Dea Annisa menambah deretan panjang selebritas Tanah Air yang sempat dinyatakan positif Covid-19.

Mantan artis cilik ini sempat terpapar virus corona pada akhir tahun 2020.

Walaupun sempat merahasiakannya, Dea Annisa akhirnya membagikan pengalamannya sembuh melawan Covid-19 kepada follower di Instagram.

1. Kronologi awal positif Covid-19

Pada akhir tahun 2020, Dea Annisa berniat pergi liburan bersama teman-temannya. Demi memenuhi persyaratan perjalanan, ia pun akhirnya melakukan swab antigen.

Hasilnya, Dea dinyatakan positif Covid-19.

"Akhirnya aku konsul sama dokter dan dinyatakan OTG. Jadi aku bisa isolasi di rumah dengan pengawasan diberikan obat, vitamin, makan yang bergizi, istirahat cukup," kata Dea.

2. Berusaha tak panik

Ketika pertama kali dinyatakan positif Covid-19, Dea Annisa berusaha untuk tidak panik.

Beruntung ia mendapatkan dukungan dari keluarga dan manajemen sehingga bisa melewati fase ini dengan baik.

3. Patuhi protokol kesehatan

Dari video yang diunggahnya, Dea Annisa berharap para followers memetik pelajaran berharga yakni tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, dara berusia 24 tahun ini juga berpesan agar para followers-nya untuk saling membantu jika ada teman atau keluarga yang terpapar virus corona.

Dengan pengalaman ini, Dea pun menjadi semakin peduli terhadap protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Dea Annisa Sembuh Covid-19, Berusaha Tak Panik dan Patuhi Protokol Kesehatan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/11/071505766/cerita-dea-annisa-sembuh-covid-19-berusaha-tak-panik-dan-patuhi-protokol.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm