Angela Colabucci sebelum dan sesudah penurunan berat badan.
Angela Colabucci sebelum dan sesudah penurunan berat badan. ( VIA GOOD MORNING AMERICA)

Wow, Angela dulu Berbobot 127 Kg Kini Turun 59 Kg, Ini Rahasianya !

12 Januari 2021 11:24 WIB

SonoraBangka.id - Wanita bernama Angela Colabucci ini menggambarkan dirinya sebagai sosok yang hidup dengan kelebihan berat badan di sepanjang usianya. 

Hingga sekitar dua tahun yang lalu, wanita yang kini 30 tahun ini memutuskan untuk melakukan perubahan besar, tepatnya setelah dia melahirkan anak laki-laki.

Nah, sekarang Angela sudah mampu memangkas setidaknya 59 kilogram berat badan.

Selain itu, perempuan ini juga sempat merayakan pencapaiannya tersebut dengan mengikuti lomba lari halang rintang "Tough Mudder".

Perlombaan itu dia ikuti pada bulan November lalu, di negara bagian California, Amerika Serikat, yang menjadi tempat asalnya.

"Jika kamu meyuruh saya 10 tahun lalu untuk mengikuti lomba lari halang rintang sejauh 16 kilometer seperti ini, maka dengan cepat saya akan berkata 'tidak'," ujar Angela.

"Tidak, tidak mungkin saya bisa melakukan tantangan ini. Tapi sekarang, saya ikut dan saya menaklukkannya," kata Angela lagi. 

Angela yang bekerja sebagai tenaga administrasi di perusahaan farmasi memulai perjalanan penurunan berat badannya pada awal tahun 2017, dengan komitmen untuk aktif setiap hari.

"Itu adalah gol pertama saya, hanya 30 menit latihan kardio, baik di Stairmaster atau berjalan, karena itu paling mudah di persendian saya," kata dia.

"Pada beban terberat saya, sekitar 127 kilogram, saya cuma bisa bergerak dengan berjalan saja, karena saya tidak dapat berlari bahkan untuk jarak 1-2 kilometer sekalipun," sebut dia. 

Selain mulai aktif bergerak, Angela juga mengubah pola pikirnya tentang makanan.

"Dulu, saya tidak memikirkan apa yang saya makan, yang penting enak saat saya akan makan," kata dia.

"Berbagai makanan olahan, apa pun yang saya suka saya makan," sambungnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm