Ilustrasi
Ilustrasi ( shutterstock )

12 Makanan Yang Harus Anda Ketahui Untuk Melawan Rasa Lelah

15 Januari 2021 08:36 WIB

SonoraBangkja,Id - Tubuh Anda dapat kehabisan makanan yang Anda berikan. Cara terbaik untuk mendapatkan energi paling banyak dari makanan Anda adalah memastikan Anda memberikan makanan terbaik untuk diri Anda sendiri.

Selain apa yang Anda makan, waktu makan juga dapat memengaruhi energi Anda.

Apakah Anda pernah memperhatikan bagaimana Anda merasa lesu setelah makan siang atau makan malam yang besar?

Jika pernah, hal itu bisa terjadi karena tubuh Anda menggunakan energinya untuk mencerna makanan itu, alih-alih memberi daya pada bagian tubuh Anda yang lain.

Cara termudah untuk menghindari kelelahan pascamakan adalah dengan makan beberapa makanan dengan porsi lebih kecil sepanjang hari.

Hal ini akan membuat tubuh Anda terisi secara teratur dan bahkan dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Berikut ini adalah beragam makanan yang bisa dikonsumsi untuk melawan kelelahan:

  1. Makanan yang tidak diolah

Merangkum Health Line, meskipun burger keju dan kentang goreng mungkin terasa enak enak untuk Anda makan, nilai gizinya rendah. Makanan olahan seperti beberapa makanan kemasan atau makanan kaleng, permen, makanan dalam kotak, dan daging yang dimasak sebelumnya biasanya penuh dengan pengawet, aditif, natrium, lemak trans, dan bahan buatan yang dapat memperlambat Anda.

  1. Buah dan sayuran segar

Semakin segar makanan Anda, semakin banyak nutrisi yang dikandungnya.

Tidak seperti makanan olahan yang mungkin kehilangan nutrisi untuk masa simpan yang lebih lama, makanan segar biasanya mengandung nutrisi yang lebih tinggi.

Maka jangan ragu untuk konsumsi buah-buahan dan sayuran yang sedang musim. Artinya, buah dan sayur ini biasanya tersedia dalam kondisi matang secara alami.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm