Flyer Angin Kongian 3
Flyer Angin Kongian 3 ( Ist/ Kolange Sonorabangka.id)

Ada Sandra Dewi dan Aziz Gagap, Banyak Kejutan di Film Angin Kongian 3

19 Januari 2021 11:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Film Angin Kongian merupakan sebuah film yang mengangkat kisah tentang kerinduan seorang perantau dengan kampung halamannya saat Imlek (Kongian) tiba.

Film garapan putra daerah di pulau Bangka ini, akan kembali hadir menemani suasana Imlek dengan jalan cerita yang lebih istimewa dan dibalut dengan kisah cinta, perjuangan serta toleransi.

Berdurasi sekita satu jam setengah, Film Angin Kongian 3 akan menampilkan akting dari artis kondang tanah air, Sandra Dewi dan Aziz Gagap, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), serta talent-talent lokal yang kreatif.

Penggerak Komunitas Angin Kongian sekaligus Aktor dalam film ini, Godai mengatakan proses syuting Angin Kongian 3 memakan waktu kurang lebih sekitar 3 bulan.

Ia mengungkapkan, beberapa kesulitan dalam proses syuting film ini, diantaranya adalah dalam mensinkronkan waktu antara sutradara dengan pemain maupaun antar pemeran lainnya.

"Karena mereka sebetulnya kan bukan pemain film, dan punya profesi yang berbeda-beda, contohnya ada yang pengusaha, ada yang kerja juga, nah itu untuk mencocokan waktu dengan mereka itu biasanya kesulitan," kata Godai.

Selain itu, dikatakan Godai, faktor cuaca juga mempengaruhi proses syuting di lapangan, apalagi ketika syuting outdor dan tiba-tiba hujan maka harus ditunda.

Godai pun menyebut, ada yang istimewa dan menarik dari film Angin Kongian 3 Fohni ini. Sebab, menurutnya, di film Angin Kongian 3 ini nantinya akan menyajikan kisah cinta, perjuangan hidup serta toleransi.

"Yang menarik dari film Angin Kongian 3 ini, kisah cintanya ada, perjuangan hidupnya ada, pengorbanannya ada, kemudian toleransi antara suku dan agama itu juga ada," ungkapnya.

"Kita ingin menunjukan inilah kami, di Bangka bisa hidup berdampingan," lanjut Godai.

Bukan hanya itu, Godai juga mengatakan bahwa film ini, mungkin akan sangat ditunggu-tunggu oleh para perantau diluar sana yang merindukan Pulau Bangka.

"Kata orang itu, yaudah deh gak usah pulang gak apa-apalah, yang penting bisa ngeliat kondisi Bangka saat ini. Pasti mereka rindu, apalagi di masa pandemi ini mereka kan susah untuk pulang" ucap Godai.

Ketika ditanya terkait waktu tayang Film Angin Kongian 3 ini, Godai mengatakan bahwa saat ini pihak internalnya sedang berusaha memastikan kapan waktu yang tepat. 

"Kami lagi berusaha ngefix waktunya ini, yang tepat kapan. Rencananya, kalau jadi dan memang kondisinya kondusif, mungkin kami akan tayang perdananya itu di XXI Transmart Pangkalpinang," ungkap Godai.

"Kemudian, saya gak tau berbarengan atau tidak, nanti akan ada juga nonton-nonton lainnya di BES Cinema ataupun LTD9 di Sungailiat. Terus, selanjutnya juga akan ada di Youtube, di channel saya Godai Andi atau di channelnya sutradara juga Hendra Shahab," imbuhnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm