( )

Maulan Aklil Serahkan Santunan Dari BPJS Kepada Ahli Waris Korban SJ 182

22 Januari 2021 09:55 WIB

SonoraBangka.Id - Pejabat Pengganti Sementara (PPS), Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Verdika Agnesia mengatakan,  santunan ini diberikan kepada ahli waris Rosi Wahyuni.

Santunan yang diserahkan sebesar Rp42 juta dengan rincian santunan kematian Rp20 juta, santunan berkala Rp12 juta dan biaya pemakaman Rp10 juta.

"Almarhum Rosi Wahyuni ini adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk program bukan penerima upah. Almarhum tercatat kepesertaan sejak Tahun 2018 dengan iuran sebesar Rp16.800 perbulan untuk dua program yang kita lindungi yakni program Kecelakaan Kerja dan Program Kematian," ujarnya.

Ahli Waris Almarhumah Rosi Wahyuni, Korban Jatuhnya Peswat Sriwijaya Air SJ-182, menerima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Kamis (21/1/2021).

Santunan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) kepada Rosma, Ibu Kandung Rosi Wahyuni.

Santunan BPJS yang disampaikan Wali Kota dalam bentuk uang sebesar Rp42 juta.

 

Molen mengatakan, ia turut menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga besar korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Saya tau benar rasanya, ini sangat berat karena saya sudah merasakan ketika istri meninggal dunia kemarin. Ini tinggalkan satu keluarga tidak dapat saya bayangkan lah, kami hanya bisa sampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga dengan bantuan dari BPJS tenaga kerja Kota Pangkalpinang bisa meringgan beban dan membantu keluarga yang ditinggalkan," kata Molen saat mengunjungi langsung rumah keluarga korban di Kelurahan Rawa Bangun, Kamis (21/1/2021).

Kata Molen, selanjutnya pihaknya akan melakukan mediasi antara seluruh pihak keluarga Almarhum Rizky dan Rosi. Sehingga, kata Molen, ke depan tidak ada masalah di kemudian hari.

"Kita mediasi biar semuanya bagus. Mungkin tidak perlu kita bahas, terlalu dalam, tapi intinya biar antara hak pewaris ini yang perlu kita selesaikan, minta tolong, kita hormati, ini sebagai pribadi mereka ya. Tugas kita dan Pemerintah Kota adalah meluruskan ini baik-baik saja," katanya.

Sementara Rapin (40), Paman Rizki Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang, Camat, Lurah dan BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang yang telah turut membantu Almarhum Rizky dan Rosi.

"Ini untuk amal jariyah Ibu Rosi Wahyuni. Jadi santunannya kita sumbangkan ke masjid-masjid terdekat. Yang pasti kita akan membagikan semuanya, termasuk nanti santunannya juga untuk anak yatim piatu," kata Rapin.

Disinggung soal santunan pihak maskapai, Rapin mengaku sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi apapun. Namun pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak maskapai sudah memberikan pelayanan yang terbaik.

"Dan yang penting saat ini untuk dua korban yang belum ditemukan, kami ada titik terang. Kami sangat mengharapkan keduanya yakni anak Rizky dan sepupu Rizky teridentifikasi," harap Rapin.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm