Ilustrasi
Ilustrasi ( theodysseyonline.com )

Inilah 10 Alasan Mengapa Perempuan Lebih Memilih Hidup Melajang

23 Januari 2021 13:57 WIB

SonoraBangka.id - Di zaman sekarang ini, makain terlihat jelas banyak kaum wanita urban yang memilih untuk tetap hidup melajang.

Kondisi itu tentu bertentangan dengan kecenderungan perempuan yang memandang pernikahan sebagai sesuatu yang 'must have'.

Bagi banyak orang, keputusan untuk menikah adalah pilihan lazim, tapi tidak demikian dengan sebagian perempuan lainnya. 

Berikut ini adalah sejumlah situasi yang mungkin menjadi alasan di belakang keputusan seorang perempuan untuk hidup melajang. 

1. Takut kehilangan kebebasan

Anak perempuan yang menyaksikan wanita yang didominasi oleh kaum laki-laki di tengah keluarganya, seringkali berkembang menjadi figur yang protektif terhadap kebebasan pribadinya.

Kondisi serupa pun bisa dipicu dengan pengalaman perempuan itu yang kerap melihat lelaki sebagai figur yang selalu mengambil keputusan dalam segala hal.

Bagi perempuan, kebebasan adalah sesuatu yang bisa dicapai melalui pendidikan, karier, dan kemampuan finansial.

Dengan meningkatkan jumlah kaum perempuan yang memiliki kesempatan dan kemampuan yang sama, dalam setiap sisi kehidupan,  persentase yang memilih  "menghargai" dan "mempertahankan" kebebasan pun kian meningkat.

2. Terus mencari pasangan yang "pas"

Seorang perempuan dengan penampilan cantik, serta karir yang hebat, namun melajang, sering mengundang perhatian.

Ada kemungkinan, perempuan semacam ini terus mananti proposal 'terbaik' bagi pendamping hidupnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm