Mikron Antariksa
Mikron Antariksa ( Bangkapos.com/ Ramadhana)

Update Covid 19 Per Hari Minggu 24 Januari 2021 Ada Penambahan Kembali

25 Januari 2021 06:29 WIB

SonoraBangka.Id - Data terbaru hari ini, 75 orang dinyatakan terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19, sehingga total jumlah kasus hari ini menjadi 3.990 orang atau hampir tembus empat ribu kasus.

Tentu saja tambahan kasus hari ini telah menurun dibandingkan, Sabtu (23/1/2021) kemarin, yang mencapai 94 orang positif Covid-19.

 

Sementara itu pasien sembuh Covid-19, Minggu ini sebanyak 47 orang, total 3.317 orang, dan meninggal dunia bertambah 2 orang, menjadi 78 orang.

Sekretaris Satgas Penanganan Percepatan, Covid-19, Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengakui, masih terjadinya penambahan kasus positif, disebebkan beberapa faktor.

Satu di antara penyebabnya, seperti penggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan yang kurang disiplin dilakukan masyarakat.

"Kemudian menghindari kerumunan, keramaian, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, yang harus disiplin dilakukan. Sesuai yang telah sering disampaikan untuk melaksanakan Prokes 3M," jelas Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com, Minggu (24/1/2021).

Intinya kata Mikron,  penambahan kasus Covid-19 di Babel dikarenakan kurang patuhnya masyarakat pada Prokes yang telah berulang kali disampaikan.

"Lalu penyebab lainya karena masifnya pelaksanaan rapid test antigen untuk penumpang yang ingin keluar Bangka Belitung. Banyak kasus positif berasal dari pemeriksaaan rapid test antigen yang masih dilakukan,"ujar Mikron seraya menyatakan, kondisi tersebut masih menempatkan Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke dalam peta zona risiko oranye dengan risiko sedang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm