( Ist / Diskominfo Babel)

Gubernur Erzaldi Bersama Forkopimda Babel Kunjungi Warga Pulau Gersik

25 Januari 2021 11:26 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Bersama Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, dari Tanjung Pandan menggunakan Helikopter Polda Babel mengunjungi warga yang rumahnya roboh akibat gelombang air laut pasang beberapa waktu lalu, di desa Pulau Gersik, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung.Minggu (24/01/21).

Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa, di Desa Pulau Gersik ini tiap tahun hampir terjadi bencana abrasi yang diakibatkan oleh gelombang air pasang. Pihaknya akan mendorong pemerintah pusat melalui APBN serta dengan dana Pemprov Babel, akan membantu pembuatan talud penahan gelombang air dan merelokasi sekitar 30 rumah yang berada di sekitar bibir pantai.

"Mengingat kecemasan yang dirasakan oleh warga Desa Pulau Gersik tiap tahunnya, di mana setiap tahun ada beberapa rumah yang berkurang dan selalu hancur, ini harus segera kita bantu. Kalau tidak kita relokasi dan dibuat talud, tiap tahun pasti akan terus terjadi," tegasnya.

Untuk merelokasi rumah warga tersebut, Gubernur Erzaldi meminta aparat desa setempat untuk menyiapkan lahan.

"Kita juga berencana membangun dermaga yang terintegrasi dengan talud. Mengingat saat ini belum ada dermaga yang memadai di desa itu. Sekaligus untuk memudahkan warga Desa Pulau Gersik yang sebagian besar dari mereka adalah nelayan, serta kita akan membangun Stasiun Bahan Bakar Nelayan (SPBN) di desa tersebut,"tutur Gubernur.

Untuk mendorong pemerintah pusat, Gubernur Erzaldi segera berkoordinasi dengan Satker APBN dan Sumber daya Air (SDA).

"Kita harapkan mereka dalam waktu dekat ini akan berkunjung ke Desa Pulau Gersik,"pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm