Ilustrasi situasi pandemi dengan kasus Covid-19 yang tidak terkendali bisa menyebabkan mutasi virus dan melahirkan varian baru virus corona seperti yang terjadi di Inggris dan Afrika Selatan.
Ilustrasi situasi pandemi dengan kasus Covid-19 yang tidak terkendali bisa menyebabkan mutasi virus dan melahirkan varian baru virus corona seperti yang terjadi di Inggris dan Afrika Selatan. ( SHUTTERSTOCK/PETERSCHREIBER MEDIA)

Apakah Mungkin Covid-19 Ditularkan Dari Anak Kepada Orang Dewasa ?

26 Januari 2021 07:19 WIB

SonoraBangka.id - Hingga saat ini, para peneliti dan ahli kesehatan masih sangat berfokus mempelajari virus corona.

Dengan berfokus pada gejala dan faktor risiko yang dilaporkan, para peneliti melakukan studi terkait gejala seperti obesitas, merokok, diabetes, polusi udara.

Temuan dan pemahaman baru membantu pengelolaan penyakit yang lebih baik, serta membuka jalan bagi kemungkinan vaksin yang efektif.

Nah, salah satu topik yang paling fokus adalah bagaimana dampak Covid-19 pada anak-anak.

Para ahli dan ilmuwan kesehatan telah mempelajari sejauh mana virus memengaruhi anak-anak dibandingkan orang dewasa.

Ada jauh lebih sedikit kasus virus corona yang dilaporkan pada anak-anak, di mana sebagian besar anak tertular infeksi dari seseorang yang tinggal bersama mereka.

Virus Sars-Cov-2 biasanya menyebabkan infeksi yang lebih ringan pada anak-anak daripada orang dewasa atau orang yang berusia lebih tua.

Menurut laporan terbaru, ketika anak tertular Covid-19, mereka cenderung tidak sakit parah daripada orang dewasa.

Studi ini menyebut, bukti sampai saat ini menunjukkan meskipun anak-anak mengembangkan Covid-19, sangat sedikit anak-anak mengalami gejala parah, bahkan jika sebelumnya mereka memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Kemungkinan anak menularkan Covid-19 ke orang dewasa Penelitian terbaru mengeksplorasi dan menganalisis riset tentang efek Covid-19 pada anak-anak.

Studi menunjukkan, komisi gabungan Cina dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tidak dapat mengingat episode selama pelacakan kontak di mana penularan terjadi dari seorang anak ke orang dewasa.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm