Plt Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi
Plt Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi ( SonoraBangka.id / edwin)

Soroti Mutasi Pejabat, PLT Ketua DPRD Babel : Sudah Saatnya Penyegaran

29 Januari 2021 09:00 WIB

SonoraBangka.id - Plt Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi mengatakan Terkait mutasi kepala dinas kesehatan (kadinkes) Babel, sudah saatnya dilakukan penyegaran, karena Mulyono Susanto sudah menjabat sebagai kadinkes Babel selama 7 tahun.

"Perlulah adanya penyegaran, dan memberikan kesempatan kepada Pak Mulyono untuk berkarir di tempat yang lain sebelum masuk masa pensiun, ini penjelasan dari eksekutif, dan kami memahami itu," ujar Amri kepada sejumlah wartawan di DPRD Babel.

Amri mengaku, pihaknya memang sudah mendapatkan pemberitahuan terkait pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV khususnya di lingkungan OPD-OPD yang mengalami perampingan.

"Untuk memenuhi rotasi jabatan itu memerlukan staf-staf yang sesuai dengan kriteria, karena tidak ada mekanisme seleksi terbuka atau lelang jabatan, maka digunakan sistem kompetensi, sehingga dirolling antar pejabat yang punya eksperimen yang sama," ungkapnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm