cipta lagu anak Mamo Agil dan cucunya, Andrew.
cipta lagu anak Mamo Agil dan cucunya, Andrew. ( KOMPAS.com/Tri Susanto)

Cucu Mamo Agil Menyanyikan Ulang Lagu-lagu Anak Karyanya

29 Januari 2021 19:27 WIB

SonoraBangka.ID -  Untuk anak-anak yang besar di era 1980-an mungkin mengenal lagu "Abang Tukang Bakso" yang begitu populer saat itu.

Sosok di balik lagu ini adalah Mamo Agil, pencipta lagu tersebut, yang juga salah seorang personel dari grup Usman Bersaudara.

Walau telah memiliki karya-karya yang legendaris, ternyata hingga saat ini Mamo Agil masih produktif untuk berkarya.

Era musik digital kini justru membuka jalan lebih lebar bagi mamo untuk berkarya. Jika dulu harus mengumpulkan banyak lagu dan merekam satu album untuk menjadi kaset, kini tidak harus menunggu satu album karena dapat diluncurkan sebagai singel.

Darah seni ternyata juga terus mengalir di keluarganya. Khusus untuk lagu anak-anak, karya-karyanya yang terbaru akhir-akhir ini banyak dibawakan oleh cucunya sendiri, Andrew Mamo Agil yang kini berusia 9 tahun.

Awalnya sang cucu suka musik dan memiliki bakat untuk bernyanyi. Mamo Agil kemudian mencoba mengajak Andrew untuk mengisi vokal di lagu "Abang Tukang Bakso" yang dibuatnya.

Hingga kini sudah cukup banyak single yang telah dibawakan oleh Andrew Mami Agil di antara lain "Abang Tukang Bakso", "Organik", "Ayah Bunda", "Sahabat Karib", "Main Band", "Daddy", "Belajar No 1" dan juga lagu dengan pesan kesehatan di masa pandemi, "Di Rumah Saja".

Karena lagu-lagunya banyak yang mengandung pesan moral dan nilai pendidikan, ada di antaranya juga terpilih menjadi materi Belajar Dari Rumah di TVRI dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Di awal tahun 2021 ini bersama GNP Music, Andrew Mamo Agil kembali membawakan lagu karya eyangnya yang berjudul "Nasehat Orang Tua".

Single terbarunya ini akan diluncurkan pada tanggal 30 Januari 2021 di berbagai platform musik digital.

Video klip untuk lagu ini ternyata juga dibuat sendiri oleh ayahnya, Richie Agil. Lagu ini sendiri mengajarkan agar sebagai anak-anak selalu patuh dan mendengarkan nasehat orang tua.

Mamo Agil berharap melalui pesan-pesan positif yang disampaikan melalui lagu-lagu ciptannya dapat memberi pengaruh yang baik kepada anak-anak Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lagu-lagu Anak Karya Mamo Agil Dinyanyikan Ulang Cucunya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/29/171737666/lagu-lagu-anak-karya-mamo-agil-dinyanyikan-ulang-cucunya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm