( Ist)

Ketua Dekranasda Babel Dorong UMKM Penuhi Syarat Mutu Produk

30 Januari 2021 19:06 WIB

SonoraBangka.id - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Dekranasda Babel), Melati Erzaldi meminta kepada pelaku UMKM, bahwa dengan memenuhi persyaratan mutu produk, mampu menggiring penjualan produk hingga ke luar negeri.

"Beberapa kelemahan misalkan cara produksi terasi seperti kesterilan proses produksi akan disurvey, sehingga dinyatakan layak masuk dalam pasar besar,"ujarnya.

Melati Erzaldi mengingatkan bahwa saat ini pasar dunia, baik online maupun langsung sudah mempertanyakan proses produksi yang masuk ke pasar virtual atau langsung dengan kriteria khusus. Pelaku UMKM harus siap beradaptasi agar bisa masuk ke pasar besar.

"Kita dorong pelaku UMKM dengan menyediakan bantuan agar UMKM dari Babel mampu bersaing dengan UMKM lain di pasar besar, segera disiapkan kekurangan perizinan, Kami akan membantu agar mutu produk terjaga sesuai kiriterianya,"tuturnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm