Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, dan Tony Wenas membentuk kuartet "The Gentlemen". Mereka merilis lagu pop religi berjudul "Sudah Waktuny
Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, dan Tony Wenas membentuk kuartet "The Gentlemen". Mereka merilis lagu pop religi berjudul "Sudah Waktuny ( Tribunnews.com)

Penyanyi Senior Bentuk The Gentlemen, ''Sudah Waktunya'' Jadi Single Debut

1 Februari 2021 07:58 WIB

SonoraBangka.ID - Para musisi dan penyanyi kenamaan Tanah Air terlibat dalam penggarapan lagu pop religi berjudul "Sudah Waktunya".

Mereka di antaranya Andi Rianto, Trie Utami, dan Glenn Rotty, serta Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, dan Tony Wenas, yang menjelma menjadi kuartet "The Gentlemen".

Single tersebut kemudian dirilis di bawah naungan perusahaan rekaman @legendamusikindo, Sabtu (30/1). 

Lagu "Sudah Waktunya, lanjut dia, juga merupakan momentum harapan serta menyalakan api semangat positif bagi masyarakat di masa-masa sulit seperti sekarang ini.

"Momen ini memang berat, tapi momen ini justru dapat memberikan pelajaran positif bagi generasi-generasi selanjutnya. Semangat positif tersebut yang kami usung melalui lagu ini," kata Fariz menambahkan.

“The Gentlemen” diperkuat oleh seorang personil yang sebenarnya sudah tak asing lagi di kalangan musisi dan pelaku industri musik di Tanah Air, Clayton Allen Wenas atau karib disapa Tony Wenas.

Bagi MUJakarta Rhythm Section, sejak tahun 1982. "Tony itu spesial buat saya dan kami sudah berkawan lebih dari empat puluh tahun," kata Fariz.

Nama Tony Wenas memang sudah tidak asing lagi di dunia pertambangan.

Namun, jauh sebelum berkarir di berbagai perusahaan besar, pria Minahasa ini dikenal khalayak melalui kiprahnya di panggung musik.

Ajakan Fariz untuk menyuarakan misi kemanusiaan melalui “The Gentlemen”, langsung disambut oleh Tony.

Lirik lagu Sudah Waktunya merupakan hasil karya Trie Utami di pengujung tahun 2020 yang kemudian notasinya digarap oleh Glenn Rotty.

Tim produksi @legendamusikindo kembali bekerja sama dengan arranger Andi Rianto dalam penggarapan musik.

Glenn pun mengaku merasa diuntungkan dengan kehadiran “The Gentlemen”, yang sarat jam terbang di industri musik Indonesia.

Setelah rekaman tuntas, @legendamusikindo langsung tancap gas dengan kembali merekrut sutradara Roni untuk penggarapan klip video dari lagu ini.

Untuk kesekian kalinya, dengan berbagai keterbatasan lantaran penerapan protokol kesehatan di setiap proses pengerjaan lagu hingga klip video, dapat rampung tepat waktu di bulan pembuka tahun ini.

Sudah Waktunya hadir di berbagai digital store pada 30 Januari 2021. Sementara klip video dari lagu tunggal ini diluncurkan pada hari yang sama melalui situs berbagi video YouTube.

@legendamusikindo pernah merilis tembang Buatlah Dunia Tersenyum Kembali yang memiliki tema serupa dengan Sudah Waktunya, pada pertengahan tahun 2020.

Kala itu, para personil 7 Bintang, Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara, plus Vina Panduwinata, menyuarakan misi sosial mereka melalui lagu tunggal yang diluncurkan beberapa bulan sejak awal merebaknya pandemi Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Penyanyi Senior Bentuk The Gentlemen, ''Sudah Waktunya'' Jadi Single Debut, Fariz RM Ungkap Maknanya, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/01/30/penyanyi-senior-bentuk-the-gentlemen-sudah-waktunya-jadi-single-debut-fariz-rm-ungkap-maknanya?page=3.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm