Aksi Song Joong Ki dalam film Space Sweepers
Aksi Song Joong Ki dalam film Space Sweepers ( HAI Online)

Serba-serbi Film Space Sweepers, Song Joong Ki Merasa Mirip dengan Tae Ho

3 Februari 2021 10:18 WIB

BangkaSonoraID - Film bertema luar angkasa pertama produksi Korea, Space Sweepers siap tayang di Netflix, 5 Februari 2021.

Space Sweepers dibintangi Song Joong Ki, Kim Tae Ri, Jin Seon Kyu, Yoo Hae Jin, serta aktor Inggris Richard Armitage. Berikut serba-serbi kisah di balik layar syuting Space Sweepers.

Song Joong Ki merasa ada kesamaan dengan Tae Ho

Dalam film Space Sweepers, Song Joong Ki berperan sebagai Tae Ho. Tae Ho dulunya adalah mantan anggota regu UTS tetapi selama menjalankan misi, dia menanggung misi yang membuat semua yang dimilikinya jadi musnah.

Akhirnya, Tae Ho bergabung dengan awak pesawat luar angkasa Spaceship Victory dan menjadi pilot jenius.
Song Joong Ki mengaku merasa punya kesamaan dengan karakter Tae Ho. "Saat aku pertama membaca naskahnya dan mencoba menginterpretasikan Tae Ho, aku terpikirkan kata depresi," kata Song Joong Ki dalam konferensi pers virtual yang diikuti Kompas.com, Selasa (2/2/2021).

Aktor berusia 35 tahun ini berpendapat, Tae Ho awalnya telah kehilangan arah dan pikiran. Bahkan menyerah dengan harapan dan hidupnya. "Ketika syuting, aku pikir kala itu aku dalam keadaan yang sama dengan Tae Ho, saat pertama kali syuting (Space Sweepers)," tutur Song Joong Ki.

Kim Tae Ri gigit jari Richard Armitage

Dalam konferensi pers virtual itu, ada video berisi pesan dari Richard Armitage yang tak bisa hadir di Korea. "Kim Tae Ri, jariku sangat sakit. Argh. Anda tahu apa yang saya bicarakan," ucap Richard Armitage dalam video rekaman. Kim Tae Ri lalu menjelaskan, kejadian itu terjadi saat akting. Menurutnya, itu kejadian tak sengaja. "Ada adegan yang membuatku menggigit atau melukai jari Richard Armitage. Aku sudah meminta maaf saat itu dan dia bilang dia tidak apa-apa. Jadi itu pengalaman tak terlupakan," jelas Kim Tae Ri. Mengetahui Richard membahasnya lagi sekarang walau sudah mengaku tidak apa-apa waktu itu, membuat Kim Tae Ri hanya bisa tertawa.

Richard Armitage jatuh cinta pada naengmyeon berkat Song Joong Ki

Richard Armitage sendiri syuting di Korea selama berakting di film dengan banyak efek visual ini. "Mister Song, naengmyeon adalah makanan Korea favoritku," kata Richard Armitage dalam pesannya untuk Song Joong Ki.

Song Joong Ki lalu menjelaskan bagaimana Richard Armitage bisa jatuh cinta pada makanan khas Korea berupa mie dingin itu. "Richard sangat menikmati naengmyeon, terutama dengan cuka.

Aku memberi tahunya untuk menambahkan cuka ke dalam mangkok dan ia sangat terkesan dengan makanan itu. Dia terus membahasnya," cerita Song Joong Ki. Menurut Song Joong Ki, pengalaman itu berkesan untuk Richard Armitage sehingga ia tak bisa melupakannya.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm