( )

Pernak Pernik Perayaan Tahun Baru Imlek Mulai Di Buru Warga Tionhoa

7 Februari 2021 06:42 WIB

SonoraBangka.Id - Perayaan tahun baru imlek tinggal menghitung hari. Jelang perayaan Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021 berbagai pernak-pernik di sejumlah toko perlengkapan imlek mulai dikunjungi warga.

Nuansa warna merah dan emas menjadi warna khas yang selalu meramaikan perayaan imlek.

Toko Sinar Surya menjadi satu di antara toko yang kurang lebih sudah 11 tahun menjual berbagai macam perlengkapan aksesoris imlek, yakni mulai dari Lampion, angpao, tempelan Fuk, kue keranjang dan lainnya

 

Hiasan lampu khas Imlek ini digantung di depan toko disertai ornamen khas imlek lainnya seperti hiasan dinding turut dipajang.

Berbagai macam aksesoris ini dijual dengan harga yang beragam, mulai dari Rp 5.000 untuk angpao hingga Rp35.000, sedangkan untuk lampion dijual mulai dari Rp90.000 hingga Rp1 juta.

Tampak beberapa pembeli pun memilih bernagai pernak-pernik, seperti tempelan hingga amplop angpao.

Owner Toko Sinar Surya Mery mengatakan bahwa ditengah pandemi covid-19 pembeli pernak pernik tak seramai tahun-tahun sebelumnya, bahkan omzet yang didapatkan tahun ini pun mengalami penurunan hampir 50 persen.

"Biasanya menjelang Imlek seperti dua pekan terakhir ini sudah banyak pembeli, tapi sekarang ini terbilang sepi, namun tetap ada pengunjung yang beli terutama untuk tempelan Fux, amplop, dan lainnya," kata Mery.

Berbagai aksesoris seperti tempelan dan amplop bergambar sapi menjadi incaran pembeli.

Sedangkan untuk lampion tahun, kata Merry tahun ini ada yang berbentuk unik dan berbeda dari tampilan tahun sebelumnya, yakni lampion dengan bentuk lonjong dan bulat yang dilengkapi dengan hiasan berupa lampu-lampu di dalamnya.

"Untuk lampion ini model terbaru tahun ini dijual mulai dari Rp1 Juta, tetapi saat ini stoknya sudah habis karena kita ambil sedikit saja dan kemungkinan besok atau senin datang yang baru," ucapnya, Sabtu (6/2/2021). 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm