Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock )

5 Cara Mencegah Bau mulut Yang Baik Dilakukan Agar Nafas Segar

7 Februari 2021 12:47 WIB

SonoraBangka.Id - Memiliki bau mulut bisa jadi sangat menyebalkan. Bagaimana tidak, konisi tersebut dapat mengganggu kenyamanan orang lain, sehingga menurunkan rasa percaya diri.

Belum lagi, bau mulut atau dalam istilah medis disebut halitosis bisa menjadi gejala suatu penyakit.

Kita harus tahu apa saja yang menyebabkan bau mulut dan nafas tak segar.

Penyebab bau mulut

Bau mulut dapat disebabkan oleh kebiasaan kesehatan gigi yang buruk dan mungkin merupakan tanda dari masalah kesehatan lainnya.

Bau mulut juga bisa diperparah dengan jenis makanan yang Anda konsumsi dan kebiasaan gaya hidup tidak sehat lainnya.

Pada dasarnya, semua makanan yang dimakan mulai diurai di mulut Anda. Jika Anda mengonsumsi makanan dengan bau menyengat, seperti bawang putih, bawang merah, petai, hingga jengkol, menyikat dan membersihkan gigi dengan benang, bahkan obat kumur, hanya akan menutupi baunya untuk sementara.

Bau tidak akan hilang sama sekali sampai makanan melewati tubuh Anda. Lantas, bagaimana kebiasaan buruk dapat menyebabkan bau mulut?

Jika Anda tidak menyikat dan membersihkan gigi setiap hari, partikel makanan dapat tertinggal di mulut, mendorong pertumbuhan bakteri di antara gigi, di sekitar gusi, dan di lidah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm