Ilustrasi kue kering cokelat bentuk bola bulat.
Ilustrasi kue kering cokelat bentuk bola bulat. ( PIXABAY/ JARMO LARSEN)

Hanya Butuh 4 Bahan, Berikut Cara Membuat Kue Kering Cokelat Crispy

8 Februari 2021 11:16 WIB

SonoraBangka.id - Tidak serumit yang dibayangkan, untuk membuat kue kering cokelat crispy. Adonan cokelat dapat ditambah dengan rice puff dan kacang almond supaya tekstur kuenya lebih crunchy dan renyah. Walau tak punya oven dan mixer pun kamu tetap bisa membuatnya. Ikuti resep kue kering cokelat krispi dari buku "Step by Step 40 Resep Kue Kering Tanpa Panggang" karya Jethro Ido Pasaribu terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut. 

Resep kue kering cokelat crispy

Bahan

  • 100 gram cokelat putih batang, lelehkan
  • 75 gram dark chocolate, lelehkan 
  • 100 gram kacang almond iris
  • 75 gram rice puff (bisa diganti sereal)

Cara membuat kue kering cokelat crispy

  1. Siapkan loyang persegi, alasi dengan kertas panggang atau wax paper. 
  2. Campur dark chocolate yang sudah dilelehkan dengan kacang almond dan rice puff.  Aduk hingga tercampur rata. Tambahkan cokelat putih, aduk sebentar. 
  3. Segera bentuk adonan menjadi bulatan kasar dengan menggunakan sendok atau tangan. Letakkan di atas kertas panggang dan biarkan mengeras selama satu sampai dua jam. 
  4. Tata dalam stoples kecil. Stoples juga dapat dihias dengan pita jika ingin dijadikan bingkisan Imlek atau Valentine.  

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Kue Kering Coklat Almond Crispy Tanpa Oven, Hanya 4 Bahan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/02/04/120600175/resep-kue-kering-coklat-almond-crispy-tanpa-oven-hanya-4-bahan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm