Ashanty saat peresmian gerai makanannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (19/1/2020)
Ashanty saat peresmian gerai makanannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (19/1/2020) ( KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS)

Ashanty Khawatir Putra Dibully Kalo Dirinya Ceritakan yang Sebenarnya

8 Februari 2021 21:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Ashanty mengungkapkan, tak mau membeberkan alasan pihaknya membiarkan Muhammad Putra untuk keluar dari Pesantren Al-Basyir.

Ashanty takut jika nanti Putra dibully jika menceritakan yang sebenarnya terjadi. Putra adalah penjual cilok viral yang diangkat jadi anak oleh pihak The Hermansyah.


"Kalau sampai saya ceritakan apa yang sebenarnya terjadi, satu Indonesia akan bully dia. Itu enggak baik buat anak seumuran dia, makanya saya tidak pernah mengeluakan statement apa pun,” ucap Ashanty seperti dikutip Kompas.com dalam akun YouTube Cumi-cumi, Senin (8/2/2021).

Hal itu Ashanty lakukan karena dia menyayangi Putra. Dia khawatir hal yang dibeberkannya ke publik malah berdampak pada masa depannya Putra. “

Karena saya menjaga ke depan ada orang lain yang bisa membantu dia, yang memang bukan jalannya sama saya," ujar Ashanty.


Istri Anang Hermansyah ini menegaskan bahwa dia tak pernah menelantarkan Putra. Buktinya, Ashanty telah berupaya membiayai sekolah Putra di pesantren.

Namun sayangnya, Putra tidak menggunakannya dengan baik dan memilih untuk keluar pesantren.

Dia mengaku sakit hati akan tudingan yang dihadapkan padanya. Mulai dari menyebutnya menelantarkan pendidikan Putra hingga menjadikannya sebagai bahan untuk daya tarik konten YouTube-nya.


Ashanty mengatakan, tak mau terlalu memaksakan kehendaknya agar Putra terus sekolah di pesantren tanpa ada kemauan dari sang anak. Dia pun mengaku ikhlas sudah membantu Putra saat itu.


Untungnya, pihak pesantren mau mengalokasikan sisa uang pangkal yang sebelumnya untuk Putra ke santri lainnya yang membutuhkan di pesantren tersebut.

“Tapi kalau saya paksain di situ karena saya sudah bayar, saya juga takut kayak gini terjadi malah buat hal-hal yang menyakitkan . Akhirnya saya ikhlaskan,” ujar Ashanty.

Sebelumnya, keluarga Hermansyah disebut-sebut telah menghentikan biaya sekolah Muhammad Putra, penjual cilok viral yang kemudian sudah dijadikan anak angkat Anang dan Ashanty tersebut.


Awalnya, Putra bersekolah di SD Jurangmangu, Tangerang Selatan. Lalu oleh keluarga Hermansyah, Putra dipindah ke Pesantren Al Basyir.

Bahkan, Ashanty dianggap menelantarkan pendidikan Putra dan dicurigai hanya menggunakan Putra sebagai daya tarik konten YouTube.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ashanty Takut Putra Dibully jika Dirinya Ceritakan yang Sebenarnya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/02/08/201741966/ashanty-takut-putra-dibully-jika-dirinya-ceritakan-yang-sebenarnya?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm