Ilustrasi
Ilustrasi ( Thinkstock )

Ini Adalah 6 Bahaya Flu Yang Tak Layak Disepelekan

9 Februari 2021 18:09 WIB

SonoraBangka.Id - Flu adalah penyakit umum yang hampir semua orang mungkin pernah mengalaminya.

Saking umumnya, flu bahkan kerap diabaikan karena dianggap tidak berbahaya. Padahal, flu bisa menjadi penyakit serius bagi sebagian orang atau jika tidak ditangani.

Bagi kebanyakan orang, flu mewakili beberapa hari perasaan menderita. Badan pegal-pegal, demam, sakit kepala, batuk, pilek, sakit tenggorokan, menggigil, dan kelelahan adalah gejala umum flu.

Orang dewasa yang mengalami flu mungkin harus meminta izin untuk tidak bekerja bekerja agar bisa tinggal di rumah dan istirahat.

Sementara, anak-anak kecil mungkin perlu izin beberapa hari dari sekolah saat flu melanda. Untuk kebanyakan orang yang terkena flu, biasanya memang dapat pulih dalam beberapa hari.

Namun, untuk populasi tertentu, termasuk anak-anak yang sangat kecil dan orang lanjut usia (lansia), flu bisa menjadi lebih berbahaya. Dalam beberapa kasus, flu adalah penyumbang kematian, meskipun itu bukan penyebab utamanya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm