Ilustrasi bakso bakar.
Ilustrasi bakso bakar. ( Dok. Shutterstock/RANDY IMANUEL)

Cocok Untuk Camilan, Berikut Ini Cara Membuat Bakso Ayam Pedas

10 Februari 2021 11:48 WIB

SonoraBangka.id - Bakso pedas adalah hidangan yang simpel yang enak dari daging ayam giling. Kalau biasanya bakso direbus, kali ini kamu dapat memanggangnya. Pencinta pedas dapat menambah takaran saus sambal dalam adonan bakso. Jadikan bakso ayam pedas sebagai lauk sarapan maupun camilan. Bahkan bisa juga kamu jual online. Taste of Home membagikan resep bakso ayam pedas panggang yang bisa jadi 24 butir bakso.

Resep bakso ayam pedas

Bahan

  • 96 gram tepung panko
  • 187 gram saus pedas khas Louisiana (ganti dengan saus sambal)
  • 25 gram seledri cincang
  • 1 butir telur ukuran besar (ambil putihnya atau gunakan semuanya, sesuai selera)
  • 450 gram daging ayam giling
  • Keju atau saus salad untuk cocolan (opsional)

Cara membuat bakso ayam pedas

  1. Panaskan oven suhu 204 derajat celsius. Campur panko, 75 gram saus sambal, seledri, dan telur. Tambahkan daging ayam. Campur rata.
  2. Ambil adonan, bentuk bulat-bulat. Siapkan loyang, olesi margarin. Letakkan adonan di atas loyang. Panggang 20-25 menit sampai matang merata.
  3. Sajikan bakso ayam dengan saus sambal. Beri saus salad atau keju kalau suka.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Bakso Ayam Pedas Bakar, Jadikan Camilan atau Jual Online", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/02/09/080800675/resep-bakso-ayam-pedas-bakar-jadikan-camilan-atau-jual-online.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm