Ilustrasi
Ilustrasi ( Targovcom )

Tahukah Anda Ada 7 Bahaya Terlalu Banyak Makan, Apa Sajakah Itu

12 Februari 2021 09:54 WIB

SonoraBangka.Id - Fast food atau makanan cepat saji seringkali menjadi andalan banyak orang ketikalapar melanda atau camilan saat bersantai.

Selain proses pembuatannya yang cepat, rasanya pun menjadi idaman banyak orang. Padahal, fast food termasuk kategori makanan tak sehat yang rendah nutrisi namun kaya akan kalori dan lemak, yang bisa berdampak buruk pada kondisi tubuh.

Makanan yang berbeda dapat memengaruhi setiap orang dengan cara yang berbeda.

Berikut efek samping fast food untuk kesehatan:

  1. Meningkatkan tekanan darah

Makanan cepat saji biasanya kaya akan natrium, yang berfungsi sebagai pengawet dan meningkatkan rasa.

Mengonsumsi makanan tinggi natroum bisa meningkatkan tekanan darah, yang memberi tekanan pada sistem kardiovaskular.

Seiring waktu, tekanan darah tinggi dapat mengeraskan atau mempersempit pembuluh darah. Kondisi ini bisa meningkatkan risiko serangan jantung, stroke, dan gagal jantung.

  1. Membuat kembung

Mengonsumsi makanan tinggi natrium, lemak, atau karbohidrat olahan dapat memicu kembung. Apalagi, banyak orang mengonsumsi fast food bersama dengan soda, yang semakin memperparah kembung.

Kembung yang terjadi biasanya hanya bersifat sementara, tetapi bisa mengganggu kenyamanan dan penampilan kita.

  1. Meningkatkan kolesterol

Fast food biasanya dimasak dengan minyak tinggi lemak. Terlalu banyak mengonsumsi lemak jenuh dapat meningkatkan kolesterol jahat yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm