pernak pernik imlek
pernak pernik imlek ( google)

Tidak Bertemu Saudara pada Hari Ketiga , Tradisi Imlek di Hong Kong

12 Februari 2021 10:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Disetiap Negara dalam merayakan Imlek barangkali memiliki tradisi masing-masing dalam melakukannya, termasuk Hong Kong.

Pemandu tur virtual Hong Kong Tourism Board bernama Olivia mengatakan bahwa mereka tidak boleh bertemu sanak saudara pada hari ketiga Hari Raya Imlek.

“Menurut tradisi, kami tidak boleh mengunjungi saudara karena hari ketiga adalah hari di mana kami rentan bertengkar atau berargumen dengan saudara kami,” ujar dia.


Pernyataan itu Olivia sampaikan dalam “Walking Chinese New Year Virtual Tour–Hong Kong Tourism Board” pada Rabu (10/2/2021).

Alih-alih mengunjungi rumah saudara, para warga Hong Kong berkunjung ke Che Kung Temple pada hari ketiga perayaan Imlek untuk menghindari pertengkaran atau adu argumen.

Che Kung Temple adalah kuil ternama ketiga yang kerap dikunjungi warga Hong Kong menjelang dan saat perayaan Imlek.

Kuil ini didedikasikan untuk Jenderal Che Kung.
Kuil ini dipercaya dibangun oleh para penduduk desa yang nantinya mengundang Che berkunjung ke sana.

“Che diundang ke sini untuk menghilangkan wabah-wabah dan penyakit menular lainnya,” ungkap Annie yang merupakan pemandu lain dalam tur virtual tersebut.

Pergi ke pasar bunga Sementara itu,sehari sebelum Hari Raya Imlek, tradisi yang kerap dilakukan masyarakat di sana adalah pergi ke pasar bunga.


Olivia mengatakan bahwa menjelang perayaan Imlek, pasar bunga yang buka hingga larut malam bermunculan.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm