Deddy Corbuzier selalu kesulitan untuk menolak tawaran RCTI tampil dalam acara sulap meski beberapa kali mengatakan sudah pensiun.
Deddy Corbuzier selalu kesulitan untuk menolak tawaran RCTI tampil dalam acara sulap meski beberapa kali mengatakan sudah pensiun. ( ist)

Aturan KPI Terkait Penggunaan Masker di Sinetron dan Talk Show Dipertanyakan Deddy Corbuzier

13 Februari 2021 10:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini Presenter Deddy Corbuzier mengomentari aturan dari Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI) tertang protokol kesehatan penggunaan masker selama siaran di televisi.

"Gue lagi bingung sama aturan KPI, Komisi Penyiaran Indonesia," ucap Deddy Corbuzier mengawali dikutip dari IG TV akun @masterdeddycorbuzier, Jumat (12/2).

Pasalnya, acara talk show yang dipandunya di stasiun televisi Trans7, Obrolan Of The Day, termasuk dalam daftar 37 acara televisi yang diduga KPI telah melanggar protokol kesehatan.


"Kan gue punya talk show ya bro KPI. Talkshow gue duduknya jauh-jauhan, tidak berdiri, tidak salam-salaman, tidak tempel-tempelan, sudah melewati protokol kesehatan, PCR, terus harus pakai masker," terang Deddy Corbuzier membela diri.

Deddy Corbuzier justru bingung dengan sinetron yang tak harus menggunakan masker selama beradegan. "Tapi sinetron boleh tidak pakai masker, mantap," ujar Deddy Corbuzier dengan tawa.


Mantan pesulap ini mempertanyakan kecanggihan protokol kesehatan yang dijalankan oleh kebanyakan sinetron.

"Apakah mungkin kalian berpikir bahwa protokol kesehatan mereka lebih baik dibandingkan kami? Saya enggak tahu atau protokolnya lebih mahal saya juga enggak tahu," ucap Deddy Corbuzier.

Menurut Deddy, bila adegan di sinetron tak memakai masker maka masyarakat awam bisa saja menganggap itu hal lumrah dan menirunya.


"Apakah tidak menghambat kinerja Satgas (Covid-19)? Atau gimana? Atau ada hal spesial? Gue pengin tahu," ujar Deddy Corbuzier.

Terakhir, ia mengaku bukan iri dengan pihak sinetron. "Gue mah bukan ngiri sama sinetronnya ya enggak nonton juga, cuma pengap aja gitu kalau lu pada tahu bawain talkshow satu jam lebih, 2 jam kalau tapping, harus pakai masker tuh pengap.

Padahal protokolnya udah kita jalanin, kalau kita enggak jalanin oke lah," jelas Deddy Corbuzier.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Deddy Corbuzier Pertanyakan Aturan KPI Terkait Penggunaan Masker di Sinetron dan Talk Show", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/02/12/211412366/deddy-corbuzier-pertanyakan-aturan-kpi-terkait-penggunaan-masker-di.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm