Penyanyi Armand Maulana berbincang dengan Maia Estianty di kanal YouTube Maia AlElDul TV.
Penyanyi Armand Maulana berbincang dengan Maia Estianty di kanal YouTube Maia AlElDul TV. ( YouTube Maia AlElDul TV)

Armand Maulana Ajak Penggemar Baca Sebelum Komentar Karena Jadi Korban Hoaks Meninggal

13 Februari 2021 10:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Vokalis Group Band GIGI Armand Maulana mengajak penggemar untuk budayakan membaca sebelum berkomentar.

Baru-baru ini, Armand Maulana tiba-tiba mendapati banyak pesan yang menanyakan kabarnya. Armand ternyata diisukan meninggal dunia.


Semua ternyata berasal dari ucapan dukanya untuk mendiang Marthin Saba. Para penggemar salah persepsi akibat sebuah pemberitaan. Penggemar berasumsi Armand yang meninggal dunia, bukan Marthin.

"Ini mah bukan hoaks, tapi salah baca. Dari berita ini kita harus tahu, baca dulu, biasakan budaya membaca," ucap Armand seperti dikutip dari Instagramnya, Jumat (12/2/2021).


Pentolan grup band Gigi ini berharap agar kesalahan-kesalahan kecil seperti ini bisa dihindari di masa mendatang.

"Ya beginilah kalau dibaca selewat, disebar, jadinya begini. Please budayakan membaca supaya tidak banyak berita yang salah arti," ujar Armand.


Armand Maulana sebenarnya bermaksud mengucapkan belasungkawa atas kepergian Marthin Saba. Armand mengaku sudah berteman lama dengan Marthin sehingga cukup terpukul dengan kepergiannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Korban Hoaks Meninggal, Armand Maulana Ajak Penggemar Baca Sebelum Berkomentar", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/02/12/153144666/jadi-korban-hoaks-meninggal-armand-maulana-ajak-penggemar-baca-sebelum.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm